Tagar Pak Bas Trending Usai Menteri PUPR Jadi Fotografer Dadakan Di KTT G20 Bali

Menteri PUPR Basuki Hadimulyo viral di media sosial usai dirinya menjadi fotografer dadakan di KTT G20 Bali. Tagar "Pak Bas" pun trending di Twitter.

Tagar Pak Bas Trending Usai Menteri PUPR Jadi Fotografer Dadakan Di KTT G20 Bali
Menteri PUPR Basuki Hadimulyo jadi fotografer dadakan di KTT G20 di Bali. Gambar : Instagram/@kemenpupr

BaperaNews - Viral Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Basuki Hadimulyo jadi fotografer dadakan di KTT G20 Bali. Sosok Menteri yang terkenal ramah tersebut menenteng kamera ketika Presiden Jokowi mengajak para tamu G20 melihat konservasi Mangrove di Tahura, Denpasar, Bali pada Rabu (16/11).

Tagar “Pak Bas” pun trending di media sosial Twitter sejak Rabu (16/11) sore karena banyaknya warganet yang membagikan momen dan mengomentari Pak Bas yang sedang mengabadikan kegiatan KTT G20 Bali. Salah satu gambar yang dibagikan ialah Pak Bas membawa kamera hitam berlensa tele.

Pak Bas tampil kasual dengan baju kerah warna putih, celana panjang hitam, dan topi berlambang Kementerian PUPR. Uniknya, Pak Bas memakai topi terbalik layaknya seorang fotografer profesional.

“Menteri Basuki be like, kerjaan gw di G20 udah kelar, sekarang penyaluran hobi dulu” cuit @qronoz sambil membagikan beberapa foto Pak Bas sedang memotret G20.

Warganet mengaku kaget dan hampir tidak mengenalinya sebagai menteri karena Pak Bas ikut berbaur bersama wartawan yang datang. “Ku kira wartawan asing yang motoin Biden cs, ternyata Pak Bas” cuit @anghidayat_.

“Baru ngeh liat di TV, lah kok bisa ya ternyata Bapak Menteri satu itu jadi fotografer dadakan” cuit @AbankTh.

Baca Juga : Berikut Daftar Lengkap Investasi Yang Diraih Indonesia Saat KTT G20 Bali

Sepanjang acara KTT G20 Bali, memang hanya ada dua Menteri Kabinet Indonesia Maju yang ikut serta mengelilingi Tahura bersama para kepala Negara peserta KTT G20 Bali, mereka ialah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan Menteri PUPR Basuki Hadimulyo.

Siti Nampak mendampingi para kepala Negara dan para pemimpin lembaga internasional secara resmi, sedangkan Basuki Hadimulyo sibuk dengan gaya nyentriknya membuat aksi sendiri layaknya fotografer official KTT G20 Bali. Basuki juga bergabung dengan tim kameramen lain, ia tidak ragu berdesakan dengan para fotografer untuk menciptakan hasil jepretan terbaik.

Bahkan ketika Pasukan Pengaman Presiden meminta para fotografer mundur, ia juga turut mundur. Sesekali Basuki Hadimulyo mengobrol dengan para tamu undangan, ia juga nampak menjelaskan sesuatu kepada para kepala Negara.

Namun, Basuki Hadimulyo kemudian kembali lagi menjadi fotografer dadakan hingga berakhirnya acara. Sesekali wartawan juga tertawa dan merasa terhibur dengan aksi Pak Basuki. Selama ini Pak Basuki memang terkenal sebagai salah satu menteri yang ramah dan sering bersikap unik yang membuat orang di sekitarnya terhibur.

Baca Juga : 15 Link Twibbon KTT G20 Bali Paling Bagus, Simak Cara Pakai