Stevie Agnecya Beberkan Alasan Menjadi Mualaf, Sempat Menuai Pro Dan Kontra

Mantan istri dari Samuel Riza, Stevie Agnecya baru-baru ini mendadak jadi sorotan publik usai membagikan kisah terkait keputusannya untuk pindah agama dan menjadi mualaf lewat akun Instagram!pribadinya.

Stevie Agnecya Beberkan Alasan Menjadi Mualaf, Sempat Menuai Pro Dan Kontra
Potret Stevie Agnecya dan suami. Gambar: Instagram/ @steviagnecya

BaperaNews - Mantan istri dari Samuel Riza, Stevie Agnecya baru-baru ini mendadak jadi sorotan publik usai membagikan kisah terkait keputusannya untuk pindah agama lewat akun Instagram pribadinya.

Bersamaan dengan kisah tersebut, Stevie Agnecya juga turut memperlihatkan sebuah video keseruan keluarganya saat menghabiskan waktu bersama. Tak hanya itu, Stevie Agnecya juga memperlihatkan sejumlah momen saat keluarga kecilnya melaksanakan ibadah.

Dalam keterangan unggahannya di Instagram ternyata Stevie Agnecya diketahui telah memeluk agama Islam atau menjadi mualaf sejak lima tahun terakhir. Namun, alasannya memutuskan untuk menjadi mualaf baru-baru ini terungkap ke publik.

“Cerita sedikit dari aku selama 5 tahun ini gak pernah tulis begini… semoga semua yang pernah hujat aku menghargai keputusanku,” tulis Stevie Agnecya dalam keterangan unggahannya.

Sebelum membeberkan alasan pindah agama, Stevie Agnecya mengungkapkan bahwa ia sebelumnya sempat menjalani kehidupan rumah tangga bersama dengan sang suami, Anggi Pratama dengan berbeda keyakinan.

"Dulu aku berbeda dengan suamiku. Tidak pernah ada paksaan, kami berdua saling menghargai walau pada saat itu kami berbeda," ungkap Stevie Agnecya.

Baca Juga: Caisar Bantah Gunakan Narkotika Jenis Sabu Saat Live Tiktok Hingga Siap Lakukan Tes Urine

Namun pada akhirnya Stevie Agnecya menyampaikan bahwa keputusan untuk pindah agama karena pilihan hatinya sendiri.

"Alhamdulillah, akhirnya aku memilih untuk pindah menjadi mualaf karena pilihan hati aku sendiri," sambungnya.

Stevie Agnecya mengatakan bahwa keputusannya tersebut pada awalnya menuai pro dan kontra. Bahkan, banyak yang menghujat dirinya karena keputusan itu. Meski begitu, Stevie Agnecya tak ambil pusing dengan banyaknya komentar orang lain terhadap dirinya. Ia pun mengaku kini menjadi lebih tenang dan bahagia.

"Sempat banyak yang hujat... Pro dan kontra. Tapi yang terpenting keluargaku menerima pilihan aku. Tapi makin ke sini aku makin tenang dan bahagia karena Allah, terpenting keluarga memilih pilihan aku," tulisnya.

Unggahan tersebut sekaligus menjadi jawaban Stevie Agnecya atau hujatan dirinya menjadi seorang mualaf.

"Semoga semua yang pernah menghujat, menghargai keputusanku," pungkas Stevie Agnecya.

Unggahan Stevie Agnecya ini pun sontak menuai beragam komentar dari para rekan artis dan netizen yang turut bahagia dan memberi dukungan serta mendoakannya.

“Seneng liatnya. Imam yang sesungguhnya. Semoga bahagia selalu ya kalian,” tulis Baim Wong.

"Masya Allah, tabarakallah.. semoga Allah memberikan kemudahan dan selalu Istiqomah sampai akhir hayat.. aamiin yaa Allah,"  timpal netizen

Baca Juga: Tampilkan Konten Podcast Pasangan Sejenis, Deddy Corbuzier Banjir Kritik!