Spotify Keluarkan Fitur Baru Untuk Karaoke, Simak Cara Menggunakanya!

Aplikasi berbayar asal Swedia yang berisi sejumlah layanan musik, podcast, hingga video yakni Spotify resmi meluncurkan sebuah fitur baru Karaoke. Simak cara menggunakannya!

Spotify Keluarkan Fitur Baru Untuk Karaoke, Simak Cara Menggunakanya!
Aplikasi berbayar asal Swedia yang berisi sejumlah layanan musik, podcast, hingga video yakni Spotify resmi meluncurkan sebuah fitur baru Karaoke. Simak cara menggunakannya! Gambar : Unsplash.com/Dok. Heidi Fin

BaperaNews - Aplikasi berbayar yang berisi sejumlah layanan musik, podcast, hingga video asal Swedia yakni Spotify resmi meluncurkan sebuah fitur baru Karaoke yang makin memanjakan para pengunanya. Salah satu layanan streaming musik ini memiliki banyak pengguna di Indonesia dan terus berinovasi dengan layanannya.

Pembaruan ini, dapat mengatur sebuah mode karaoke di lagu-lagu favorit para pengguna. Nantinya, para pengguna dapat dengan mudah menyanyikan lagu favoritnya dengan lirik yang muncul pada layar perangkat.

Dilansir dari Hypebae, fitur terbaru dari Spotify ini juga akan memberikan skor dan menilai nyanyian dari para penggunanya. Skor diberikan berdasarkan dengan keakuratan pengguna dalam mengucapkan lirik dan menyanyikan nada lagu. Meskipun belum tersedia di seluruh dunia, tetapi fitur terbaru ini sudah dibahas oleh beberapa pengguna di media sosial.

Fitur ini bisa digunakan pada aplikasi Spotify dengan versi terbaru. Nah untuk kalian yang ingin mencoba fitur ini jangan lupa untuk update akun Spotify kamu terlebih dahulu.

Setelah dipastikan akun Spotify kamu dalam versi terbaru, itu artinya fitur karaoke sudah dapat digunakan. Spotify tidak mengharuskan para penggunanya untuk memiliki akun premium. Pengguna layanan Spotify gratis juga dapat menggunakan fitur ini. Kemudian, fitur ini juga dapat digunakan dalam perangkat apapun, baik untuk Android maupun iOS.

Baca Juga : Instagram, Whatsapp, Facebook, Hingga Netflix Terancam Diblokir Kominfo

Berikut cara mengaktifkan mode karaoke dalam Spotify:

  1. Scroll ke bagian bawah di lirik lagu.
  2. Lalu klik lirik lagu.
  3. Kemudian pilih opsi “bernyanyi” yang muncul pada sudut kanan atas.

Setelah itu kamu dapat berkaraoke sesuai lagu yang dipilih. Setelah menyelesaikan lagu, pengguna akan menerima perhitungan skor akhir dari karaoke yang telah mereka lakukan.

Fitur karaoke terbaru ini merupakan satu dari sederet fitur yang diluncurkan oleh Spotify dalam beberapa waktu terakhir. sebelumnya, Spotify juga menawarkan fitur menyembunyikan atau menampilkan lagu. Yang mana para pengguna dapat memblokir lagu supaya tidak muncul di daftar putar dan stasiun radio dari Spotify itu sendiri.

"Bisnis kami menunjukkan kekuatan dan ketahanan di Q1. Hampir semua metrik utama kami melampaui panduan, dipimpin oleh kinerja MAU yang lebih baik, pertumbuhan pendapatan yang sehat, dan Margin Kotor yang lebih baik,” jelas Spotify dalam rilis yang dikeluarkannya pada 27 April 2022.

Dengan banyaknya fitur-fitur menarik yang diluncurkan oleh Spotify, membuat perusahaan ini memiliki 422 MAU (Monthly Active User) pada kuartil 1 tahun 2022. Hasil tersebut menunjukkan adanya peningkatan sebesar 19 persen dari kuartil awal tahun lalu.