Shin Tae-yong Terciduk Unfollow Erick Thohir di Instagram

Kabar mengejutkan dari Shin Tae-yong tertangkap unfollow Erick Thohir di akun media sosial, Instagram. Simak Selengkapnya!

Shin Tae-yong Terciduk Unfollow Erick Thohir di Instagram
Shin Tae-yong Terciduk Unfollow Erick Thohir di Instagram. Gambar : X/@erickthohir

BaperaNews - Hubungan antara Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, dan Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, kini menjadi sorotan. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Shin Tae-yong unfollow Erick Thohir di media sosial, Instagram.

Shin Tae-yong unfollow Erick Thohir di Instagram ini menambah panas situasi setelah pernyataan Shin Tae-yong soal penawaran dari negara lain, meskipun kontraknya dengan Timnas Indonesia masih berlaku hingga Juni 2024.

Dari 175 akun yang semula diikuti oleh Shin Tae-yong, tak satupun lagi yang terkait dengan Erick Thohir terlihat di daftar tersebut. 

Bahkan, akun mantan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga tak lagi ada di daftar "following" Shin Tae-yong.

Baca Juga : Akun Instagram Mahfud MD Diduga Dihack Pihak Israel

Spekulasi tentang retaknya hubungan keduanya semakin menguat setelah pernyataan Shin Tae-yong yang mengungkapkan adanya tawaran dari negara lain.

"Saya mendapatkan tawaran (melatih dari negara lain) sekitar satu minggu lalu. Ada pembicaraan untuk memperbarui kontrak, dan saya bisa saja membayar denda untuk pergi ke tempat lain. Namun, untuk saat ini saya akan menepati janji saya untuk menangani Timnas Indonesia hingga Juni 2024," ujar Shin Tae-yong.

Meskipun Shin Tae-yong memberikan penjelasan terkait tawaran tersebut, Erick Thohir tetap berkomitmen pada perpanjangan kontrak yang disepakati bersama. 

Sebelumnya, kontrak diperpanjang hingga 2027 dengan syarat Timnas Indonesia mencapai dua target, lolos 16 besar Piala Asia 2023 dan Timnas Indonesia U-23 melaju ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

"Saya kan orang profesional, jadi saya pegang prinsip itu. Kesepakatan saya dan STY yang kontraknya habis hingga Juni, ada dua parameter, yakni timnas senior lolos 16 besar Piala Asia yang kemarin dan 8 besar Piala Asia U-23. Kita punya komitmen itu, baru kemudian bicara perpanjangan untuk 2027," kata Erick Thohir.

Pertanyaan pun muncul, apakah Shin Tae-yong unfollow Erick Thohir di Instagram memiliki kaitan dengan isu tersebut? Menurut pihak terkait, hanya Shin Tae-yong yang tahu jawabannya.

Namun, kini Shin Tae-yong kembali mem-follow akun Instagram Erick Thohir.

Baca Juga : Erick Thohir Pastikan FIFA Bolehkan Suporter Piala Dunia U-17 Bawa Bendera Palestina