Sempat Bingung, Kini Demi Lovato Kembali Ingin Dipanggil Sebagai Perempuan

Demi Lovato yang mengaku sebagai non-biner, kini kembali ingin dipanggil dengan kata ganti 'she' atau perempuan.

Sempat Bingung, Kini Demi Lovato Kembali Ingin Dipanggil Sebagai Perempuan
Demi Lovato yang mengaku sebagai non-biner, kini kembali ingin dipanggil dengan kata ganti 'she' atau perempuan. Gambar : Instagram.com/@ddlovato

BaperaNews - Demi Lovato yang mengaku sebagai non-biner sempat mengatakan tidak ingin diklasifikasi sebagai laki-laki atapun perempuan. Ia sempat menolak disebut dengan sebutan ‘She” dan lebih suka diganti dengan kata ‘they atau them’

Namun, kini Demi Lovato kembali menyerukan jika dirinya ingin kembali dipanggil dengan sebutan ‘she’ atau perempuan, Mantan aktris Disney Channel ini mengatakan hal tersebut dalam wawancara di sebuah podcast. Dalam akun Instagram pribadinya, Demi Lovato menggunakan kata ganti ‘they atau them’ dan ‘she’.

Melalui sebuah wawancara, Ia mengungkapkan alasan terkait kata ganti yang digunakannya. ia merasakan dirinya kembali menjadi feminin dan ingin mengadopsi kata ganti perempuan ke dalam percakapan sehari-hari serta kehidupannya lagi.

“Menurut saya yang terpenting adalah, tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang pernah mengacaukan kata ganti orang pada beberapa momen, dan terutama ketika seseorang sedang dalam proses belajar. Semuanya tentang saling menghargai,” pungkasnya.

Pelantun lagu Cool for the Summer yang akan merilis album berikutnya yang bertajuk ‘Holy F**k’ pada akhir bulan ini mengatakan keputusan dirinya memakai kata ganti perempuan lagi setelah pernah memakai kata ‘mereka’, bukan tanpa alasan.

Baca Juga : 4 Fakta Menarik Lamaran Kevin Sanjaya Dan Valencia Tanoesoedibjo

“Saya orang yang cair, apapun bisa terjadi. Ya jadi sebelumnya adalah kata ganti mereka (They/them), saya benar-benar sekarang mengadopsi kata ganti ‘dia perempuan’ (She) lagi,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, pada tahun lalu Demi Lovato menceritakan jika dirinya merasa ada energi maskulin dan feminin. Ketika dihadapkan dengan pilihan yang berjalan ke kamar mandi dan harus memilih antara bilik perempuan dan laki-laki, ia merasa energi maskulinnya keluar.

“Tidak ada kamar mandi untuk saya, karena saya tidak merasa seperti seorang perempuan maupun laki-laki. Saya hanya merasa sebagai manusia. Karena itulah sebutan they/them dirasa cocok bagi saya,” kata Demi.

Pada Mei 2021, Demi Lovato mengklaim dirinya adalah seseorang yang non-biner atau tidak bisa diklasifikasikan sebagai perempuan atau laki-laki. Penyanyi 28 tahun ini menjelaskan bahwa dia sampai kepada pemahaman terhadap identitas gendernya setelah menghabiskan waktu sendiri untuk pemulihan mental dan introspeksi diri selama setahun.

Kepada publik umum, ia memakai kata ganti 'mereka' (they) untuk merujuk dirinya sendiri namun kini ucapan itu kembali dipatahkan.