Sah! Pratama Arhan Menikah dengan Azizah Salsa

Pesepakbola Pratama Arhan dan Azizah Salsa mengikat janji pernikahan di Tokyo, Jepang. Simak selengkapnya!

Sah! Pratama Arhan Menikah dengan Azizah Salsa
Sah! Pratama Arhan Menikah dengan Azizah Salsa. Gambar : Kolase By Kreator Bapera News

BaperaNews - Azizah Salsa resmi dipersunting pesepakbola Pratama Arhan. Keduanya menikah di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang pada hari Minggu (20/8) pukul 11.00 WIB.

Menteri BUMN, Erick Thohir dan Wakil Ketua DPR, Dasco hadir sebagai saksi dalam pernikahan putri politikus Gerindra Andre Rosiade tersebut. Arhan dan Azizah kemudian berfoto bersama sembari memamerkan buku nikah. Arhan dan Azizah telah sah sebagai suami istri.

Dalam prosesi Pratama Arhan menikah tersebut, jubir keluarga pria diwakili oleh Waketum PSSI Zainuddin Amali dan jubir pihak keluarga wanita diwakili oleh Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani.

Akad nikah berlangsung sederhana dan khidmat. Hanya keluarga dan orang terdekat yang diundang.

Sejumlah tamu undangan yang nampak hadir ialah Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi, pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri, Bendahara DPP Gerindra Thimas Dwijandono, Wakil Ketua KOmisi IV DPR RI Budi Dwijandono, anggota DPR RI Nusron Wahid, dan sejumlah pejabat lainnya. 

Baca Juga : Fakta Menarik Terkait Pernikahan Tyas Mirasih dan Tengku Tezi

Kabar Pratama Arhan nikah ini sempat mengejutkan publik mengingat baik Azizah Salsa, Arhan, maupun ayah Azizah Andre Rosiade belum pernah mengungkap hubungan pacaran Azizah dan Arhan. Meski demikian, berita Pratama Arhan menikah mendapat respon baik dari warganet dan banyak yang mendoakan kelanggengan hubungan mereka.

Pratama Arhan menikah di Jepang karena Arhan kini bergabung dengan klub Tokyo Verdy asal Jepang sehingga Arhan banyak menghabiskan waktunya di negara tersebut.

Keluarga besar Arhan maupun Azizah Salsa telah ke Jepang 2 minggu sebelum hari pernikahan terlaksana termasuk Andre Rosiade ikut mengurus ijin nikah dan lainnya.

Sebelum berpacaran dengan Azizah, Arhan sempat berpacaran dengan Marshella namun putus karena perbedaan agama. Tidak diketahui bagaimana dan kapan Arhan dan Azizah bertemu, keduanya belum mengungkap perjalanan cinta mereka.

Teka-teki pernikahan Arhan dan Azizah sebelumnya sempat hampir terungkap ketika beredar video Andre berbincang dengan Arhan di pinggir jalan Jepang. Ada juga video Arhan berjalan-jalan di Jepang bersama ibunya Surati dan Azizah. Hal inilah yang kemudian menguatkan dugaan bahwa Arhan dan Azizah ada hubungan khusus.

Pernikahan Arhan dan Azizah telah dilaksanakan di Jepang, sementara untuk di Blora, Jawa Tengah yang menjadi kampung halaman Arhan akan dilaksanakan hajatan sebagai bentuk syukuran. Selamat untuk Arhan dan Azizah, semoga bisa saling mendukung dan saling membahagiakan!

Baca Juga : Pesepak Bola, Pratama Arhan Bakal Gelar Pernikahan di Jepang