Rumah Ustaz Yusuf Mansur Digeruduk Massa, Netizen Bilang di Kolong Jamban

Rumah Ustaz Yusuf Mansur digeruduk massa dari Jemaah dari Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur yang berniat menagih hasil investasi batu bara kepada Yusuf.

Rumah Ustaz Yusuf Mansur Digeruduk Massa, Netizen Bilang di Kolong Jamban
Rumah Ustaz Yusuf Mansur digeruduk massa yang berniat menagih hasil investasi. Gambar : Instagram@yusufmansurnew

BaperaNews - Rumah Ustaz Yusuf Mansur di kawasan Cipondoh, Tangerang digeruduk massa yang merupakan Jemaah dari Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur.

Massa yang mengeruduk rumah Yusuf ini berniat menagih hasil investasi batu bara yang nilainya miliaran rupiah kepada pendakwah sekaligus pebisnis tersebut.

Sayangnya, aksi massa berujung sia-sia sebab Ustaz Yusuf Mansur tidak ada di rumahnya. Hingga berita ini disampaikan, Ustaz Yusuf juga belum bisa dihubungi dan belum memberi keterangan apapun tentang insiden tersebut.

Sementara dari akun Instagramnya, Ustaz Yusuf Mansur sudah tidak mengunggah atau memposting sejak empat hari lalu, unggahan terakhirnya sebuah video singkat tentang promosi sekolah swasta yang kolom komentarnya kini dipenuhi tanda tanya tentang keberadaannya oleh warganet.

“Diajak tabayyun malah ngumpet di kolong jamban” tulis @bambangheriyanto41. “Pagi-pagi sarapan berita rumah Ustaz Encup digeruduk massa hadeh jadi hilang selera makan” ketik @god.enel10. “Dimana ente nad?” tanya @jamalbadrun.

Ketua RW 03 Kampung Ketapang Cipondoh, Tangerang bernama Munir (50) pun menceritakan detik-detik rumah Ustaz Yusuf Mansur digeruduk puluhan orang, ia menyebut mereka bukanlah warga di lingkungannya dan itu ialah kejadian yang pertama rumah Yusuf digeruduk.

“Kejadiannya jam 10.00 WIB, jumlahnya ada 20 an orang, tidak pernah, iya perdana digeruduk” ujarnya (21/6).

Munir mengaku tidak tahu pasti sebabnya. “Saya sih kurang tahu juga ya masalah apa urusan mereka, bukan warga sini, saya juga tidak tahu warga mana, tidak ada warga sini, tidak izin, datang saja tanpa izin” imbuhnya.

Baca Juga : Rumah Digeruduk Warga, Yusuf Mansur Ternyata Berada Di Luar Negeri

Munir mengatakan Yusuf kemungkinan tidak ada di rumah. Ia juga menyebut jarang bertemu Yusuf dan menurutnya Ustaz Yusuf Mansur banyak kegiatan. “Lagi di luar, mungkin di luar kota atau dimana, saya kurang tahu, saya kan sebagai RW tidak fokus ke dia saja, saya keliling tidak tahu dia berangkat jam berapa” terangnya.

Sedangkan kuasa hukum dari Yayasan Jabal Nur menyebut sudah dua kali mengundang Ustaz Yusuf Mansur untuk bertemu namun tidak dipenuhi. “Kami menuntut Yusuf kembalikan semua investasi Masjid Darussalam sekitar 250 orang itu, terdiri dari marbot masjid, para jenderal, itu yang kami perjuangkan” ujarnya (21/6).

Pasalnya sejak tahun 2010 para korban sudah menunggu janji dari Yusuf yang berjanji akan mengganti uang investasi namun hingga saat ini tidak ada hasilnya. “Dia bilang pernah kembalikan uang investasi Rp 23 Miliar, pada siapa dia mengembalikan? Kalau ucapannya benar, mari kita bermubahala” imbuhnya.

Menurut kuasa hukum dari Yayasan Jabal Nur, kedatangan puluhan orang tersebut sudah direncanakan dan diketahui oleh Ustaz Yusuf Mansur. “Masalah enggak ada orangnya kami ga tahu, kami sudah rencanakan beberapa minggu lalu, kenapa gak ada di tempat, kalau berani ga usah ninggalin rumah” tegasnya.