Rumah Digeruduk Warga, Yusuf Mansur Ternyata Berada Di Luar Negeri

Rumah Ustadz Yusuf Mansur digeruduk oleh sejumlah warga saat dirinya sedang berada di luar Negeri, pada Senin (20/6/2022).

Rumah Digeruduk Warga, Yusuf Mansur Ternyata Berada Di Luar Negeri
Rumah Ustadz Yusuf Mansur digeruduk oleh sejumlah warga saat dirinya sedang berada di luar Negeri, pada Senin (20/6/2022). Gambar : Dok. Iswahyudi/20detik

BaperaNews - Ustadz Yusuf Mansur kembali menjadi sorotan publik, usai dikabarkan rumahnya digeruduk oleh sejumlah warga, pada Senin (20/6/2022). Kejadian ini pun sontak membuat publik penasaran terkait apa yang sebenarnya terjadi sampai warga menggeruduk rumah ustadz Yusuf Mansur.

Kediaman Ustadz Yusuf Mansur yang berlokasi di Cipondoh, Tangerang dikabarkan digeruduk oleh warga yang diperkirakan berjumlah 12 orang, pada Senin (20/6/2022) pagi. Warga yang datang membawa spanduk besar yang bertuliskan berbagai keluhan.

“Tadi pagi kurang lebih 10 sampai 12 orang sekitar pukul 09.00 WIB,” ujar Kapolsek Cipondoh Ubaidillah saat dikonfirmasi.

Ubaidillah menyebutkan tidak mengetahui secara pasti apa alasan warga menggeruduk rumah Ustadz Yusuf Mansur. Ia hanya menyampaikan bahwa kedatangan mereka hanya dalam rangka menyampaikan aspirasinya. Selama berada di rumah UstadZ Yusuf Mansur, situasinya juga berjalan kondusif. Tidak ada aksi kekerasan ataupun anarkis yang dilakukan oleh para warga yang datang.

“Situasi kondusif, tidak ada anarkis nggak ada. Hanya menyampaikan aspirasi saja,” tuturnya

Menanggapai hal itu, Ustadz Yusuf Mansur yang kebetulan tidak ada dirumah saat kejadian penggrebekan tersebut, mengutus pengacara untuk menemui warga yang datang ke rumahnya. Ubaidillah menyampaikan ketika kuasa hukum sudah bertemu dengan para warga, warga pun langsung membubarkan diri.

Baca Juga : Mobil Mewah Ronaldo Nabrak Sebuah Rumah Di Spanyol

“Kita mengantisipasi aja jangan sampai ada masalah di wilayah. Ngga lama kejadianya setelah itu ketemu pengacaranya terus mereka bergeser,” kata Ubaidillah.

Dwi Ma’mun menyampaikan bahwa saat ini ayah dari Wirda Mansur tersebut tengah berada di luar negeri. Ia menyebutkan bahwa Yusuf Mansur saat ini tengah belajar di Tarim, Hadramaut, Yaman.

“Beliau berangkat tanggal 10 Juni,” ujarnya

“Tujuan Ustadz Yusuf Mansur sesuai dengan agenda yang direncanakan sejak lama, beliau belajar di Dar-al Musthafa, Yaman,” jelasnya

Diketahui sebelumnya, Ustadz Yusuf Mansur memang sempat menjadi sorotan media pada belakangan ini, lantaran dirinya seringkali memunculkan sebuah kontroversi. Salah satunya ialah bisnis Paytren. Ustadz Yusuf Mansur diketahui terlibat dalam bisnis Paytren.

Bisnis tersebut kerap menuai kontroversi dari publik hingga namanya kembali naik dan disebut-sebut di berbagai sosial media usai video dirinya yang sedang marah-marah tersebar luas.

Selain itu, beberapa sorotan lainnya yakni dirinya dituding membawa sejumlah uang yang digalang untuk sedekah. Ia juga sempat terlibat kasus investasi hotel dan apartemen. Ustadz Yusuf Mansur diduga membawa kabur uang sedekah dengan jumlah sebesar Rp60 juta. Terkait kasus investasi pembangunan hotel, kasusnya sendiri sudah dilaporkan ke Pengadilan Negeri Tangerang pada Kamis (9/12/2021) lalu.