Croque Dan Boham Terpukau Melihat Dukungan Untuk Timnas Indonesia U-19

Pemain keturunan Indonesia Belanda Jim Croque dan Kai Boham mengaku terpukau melihat dukungan luar biasa untuk Timnas Indonesia U-19 dari warga Indonesia.

Croque Dan Boham Terpukau Melihat Dukungan Untuk Timnas Indonesia U-19
Croque Dan Boham Terpukau Melihat Dukungan Untuk Timnas Indonesia U-19. Gambar : Antara Foto/ Dok. Hafidz Mubarak A.

BaperaNews - Pemain keturunan Indonesia Belanda Jim Croque dan Kai Boham mengaku terpukau menyaksikan dukungan luar biasa yang diterima Timnas Indonesia U-19 dari warga Indonesia. Croque dan Boham merasa bangga bisa berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 dan menjalani persiapan menjelang Piala AFF U-19 2022.

Croque merasa dicintai dan diterima di Indonesia karena banyaknya dukungan dan perhatian dari masyarakat Indonesia. “Di Belanda, sedikit orang yang mengenal pemain Timnas Indonesia U-19, namun disini banyak sekali yang mengenalnya, lebih banyak cinta di Indonesia” ujar Croque.

Sementara itu Boham mengaku bangga bisa bergabung bersama Timnas Indonesia U-19. “Saya merasa bangga dan ini pengalaman bagus untuk saya” tuturnya. Pesepak bola berumur 18 tahun itu bertekad akan belajar sungguh-sungguh bagaimana cara bermain di tim Indonesia yang dilatih Shin Tae Yong tersebut. “Namun saya ingin membawa gaya bermain Eropa” ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Indonesia pada tanggal 2 – 15 Juli 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi dan Stadion Madya Jakarta.

Baca Juga : Jadwal Piala AFF U-19 2022, Padat Banget Gokil!

Shin Tae Yong sendiri sebagai pelatih mengungkap anak didiknya belum punya stamina yang bagus untuk ajang Piala AFF U-19 mendatang, ia menyebut persiapan belum maksimal. “Jadi habis dari Toulon Cup, para pemain fisiknya memang agak tidak baik, jadi fokus untuk meningkatkan fisik para pemain sekaligus fokus ke sentuhan bola mereka” ujarnya hari Selasa 21 Juni 2022.

“Untuk pekan ini akan fokus latihan beban dan meningkatkan fisik dasar, mulai pekan depan fokus conditioning biar bisa fokus pertandingan. Untuk kali ini, memang saya mau mengecek kemampuan mereka, saya memanggil mereka untuk melihat performanya” imbuhnya membahas tentang Croque dkk.

Timnas Indonesia U-19 saat ini menambah tiga pemain naturalisasi yakni Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Boham, namun Dirtek PSSI Indra Sjafri menyebut ketiga pemain tersebut masih dipantau, belum tentu bisa masuk ke daftar pemain.

Nasib mereka bertiga akan ditentukan oleh Shin Tae Yong, apakah dianggap layak atau tidak untuk memperkuat tim Indonesia. “Pelatih Shin masih ingin melihat kualitas dan kemampuan mereka, kalau Shin bilang oke, kami akan ajukan mereka untuk jadi WNI” ujarnya.