Rizky Febian Dicecar Polisi 19 Pertanyaan Soal Quotex Dan Doni Salmanan

Penyanyi Rizky Febian dicecar 19 pertanyaan saat menjalani pemeriksaan oleh polisi terkait dengan dugaan kasus penipuan aplikasi Quotex yang menjerat Doni Salmanan!

Rizky Febian Dicecar Polisi 19 Pertanyaan Soal Quotex Dan Doni Salmanan
Rizky Febian. Gambar: Instagram/ @rizkyfbian

BaperaNews - Penyanyi Rizky Febian sudah selesai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sehubungan dengan dugaan kasus penipuan aplikasi Quotex yang menjerat Doni Salmanan, Rizky Febian diperiksa polisi pada hari Rabu 16 Maret 2022 selama 4 jam, dimulai dari jam 14.00 WIB.

“Semua pertanyaan dijawab Rizky Febian, sehubungan dengan materi pemeriksaannya saya tidak bisa sampaikan karena ini berkaitan dengan penyelidikan” ujar pengacara Rizky Febian, Ahmad Ramzy kepada awak media.

Ramzy menjelaskan kliennya mendapat 19 pertanyaan dari penyidik, menurutnya, selama pemeriksaan tidak ada pembahasan penyerahan uang yang diterima kliennya dari Doni Salmanan dulu, namun ia menyatakan kliennya siap jika diminta menyerahkan uang tersebut ke polisi.

“Tidak ada karena semuanya sudah kami sampaikan ke penyidik, nanti penyidik yang akan menyimpulkan” tambahnya.

Baca Juga: Doni Salmanan Minta Maaf Dan Berharap Diberikan Hukuman Ringan

Sebelumnya diberitakan Rizky Febian mendapatkan uang Rp 400 juta dari Doni Salmanan pada September 2021 lalu, ketika itu Rizky Febian menjual minuman dan dibeli Doni Salmanan seharga tersebut. Rizky Febian juga mengaku tidak ambil pusing dengan pemeriksaan ini, ia menyatakan siap mengikuti proses hukum dengan kooperatif.

“Saya Cuma ikuti laporan aja, ikuti panggilan dan saya kan kebetulan memang kooperatif, saya juga ingin mencari kebenaran” ucapnya. Rizky Febian menyebut tidak tahu jika uang yang dulu ia terima dari Doni Salmanan punya hubungan dengan hukum di masa sekarang. “Waktu itu saya tidak tahu, maksudnya ini jadi pelajaran juga untuk saya ke depannya” tutupnya.

Sementara itu, publik figur lain yang juga akan diperiksa ialah Reza Arap yang rencananya akan dilakukan hari Jumat 18 Maret 2022. Arap sebelumnya pernah mendapatkan uang Rp 1 Milyar dari Doni Salmanan pada Juli 2021 ketika sedang melakukan live streaming.

Pemeriksaan akan terus dilakukan polisi, untuk mengetahui kemana aliran dana dari dugaan tindak penipuan Doni Salmanan. Polri menyebut memang belum tentu orang yang menerima uang dari Doni Salmanan mengetahui bahwa uangnya berasal dari tindak pidana, sebab itu Polri menunggu itikad baik dari semua pihak terkait untuk mau melaporkan penerimaan uangnya kepada penyidik.

Uang hasil tindak pidana tersebut akan disita selama proses penyelidikan dilakukan, Polri bekerjasama dengan PPATK untuk melacak transaksi keuangan yang dilakukan oleh Doni Salmanan selama menjadi affiliator Quotex.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 7 Tersangka Teroris Jaringan JI Dan ISIS