Razman Sebut Ada Kejutan di Pemeriksaan Vadel Badjideh Selanjutnya

Kuasa Hukum Vadel Badjideh, Razman Arif Nasution mengungkapkan bahwa akan ada sebuah kejutan di pemeriksaan Vadel selanjutnya.

Razman Sebut Ada Kejutan di Pemeriksaan Vadel Badjideh Selanjutnya
Razman Sebut Ada Kejutan di Pemeriksaan Vadel Badjideh Selanjutnya. Gambar : Dok. Rakyatempatlawang

BaperaNews - Vadel Badjideh akan kembali dimintai keterangan oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus dugaan tindak asusila terhadap Laura Meizani, yang dilaporkan oleh Nikita Mirzani. 

Kuasa hukum Vadel, Razman Arif Nasution, mengungkapkan bahwa kliennya akan menghadapi pemeriksaan lanjutan, meskipun hingga kini belum ada tanggal pasti kapan Vadel akan dipanggil. 

"Vadel akan dipanggil untuk keterangan tambahan di Polres Metro Jakarta Selatan," ungkap Razman dalam sebuah wawancara virtual pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Meskipun begitu, Razman menegaskan bahwa kapan pun pemanggilan tersebut dilakukan, yang terpenting adalah informasi yang akan disampaikan oleh Vadel kepada penyidik.

Razman juga menjelaskan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan keluarga Vadel terkait waktu pemanggilan. Namun, hingga kini, belum ada surat resmi dari kepolisian mengenai jadwal pemeriksaan selanjutnya.

"Saya sudah komunikasi dengan keluarga Vadel. Sampai dengan kemarin saya tanya, biasanya panggilan itu kalau tidak di awal minggu, ya di akhir minggu. Tapi sampai saat ini belum ada kabar," jelasnya. 

Razman menambahkan, biasanya surat panggilan dikirim pada hari Jumat dan Vadel akan dipanggil pada Rabu atau Kamis pekan berikutnya. Namun, untuk kasus ini, jadwal tersebut belum ditetapkan.

Dalam pernyataannya, Razman menekankan bahwa yang terpenting bukan kapan Vadel dipanggil, melainkan informasi penting yang akan disampaikan pada pemeriksaan selanjutnya.

"Ada informasi-informasi kejutan yang nantinya akan disampaikan," ujar Razman, tanpa merinci detail kejutan tersebut.

Namun, ia mengisyaratkan bahwa informasi tersebut berkaitan dengan kehidupan Laura Meizani selama menempuh pendidikan di Inggris.

Baca Juga : Nikita Mirzani Beri Pesan Tajam Saat Lolly Disebut Melarat oleh Ayah Vadel Badjideh

Razman mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima informasi dari pihak yang dekat dengan Laura Meizani, termasuk dari seorang ibu yang disebut sebagai "Mama E" dan putrinya, yang memiliki pengetahuan mengenai kehidupan Laura selama di Inggris.

"Saya dihubungi oleh ibu JF alias Mama E dan putrinya, terkait dengan bagaimana saudari LM (Laura Meizani) ketika studi di UK. Ibu JF dan anaknya ini juga tahu betul bagaimana hubungan LM dan klien kami, Vadel," paparnya.

Selain itu, Razman menyatakan bahwa terdapat tambahan keterangan yang bersumber dari teman-teman Laura Meizani sendiri. Salah satu informasi baru datang dari seseorang yang tinggal di Belanda, sementara beberapa lainnya berasal dari teman-teman Laura di Indonesia.

"Jadi, ada keterangan tambahan seseorang dari Belanda, dan beberapa teman-teman LM yang ada di Indonesia. Nanti semua itu akan kami tuangkan di pemeriksaan," ucap Razman.

Kasus ini pertama kali mencuat setelah Nikita Mirzani melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 12 September 2024. Vadel dilaporkan atas dugaan tindak asusila terhadap anak di bawah umur, dengan Laura Meizani sebagai korban.

Selain tuduhan tindak asusila, Vadel juga dikenai pasal tambahan terkait dugaan praktik aborsi. Ia diduga melanggar Pasal 60 Undang-Undang Kesehatan juncto Pasal 346 KUHP tentang aborsi.

Vadel Badjideh sendiri sudah pernah memenuhi panggilan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pada 4 Oktober 2024. Pada saat itu, ia memberikan klarifikasi terkait laporan Nikita Mirzani.

Namun, pemeriksaan tersebut belum cukup sehingga diperlukan pemeriksaan tambahan untuk menggali lebih dalam mengenai kasus ini.

Razman optimis bahwa informasi baru yang akan diungkap pada pemeriksaan lanjutan ini dapat memberikan perspektif yang berbeda terkait kasus yang sedang berjalan.

Baca Juga : Razman Minta Denny Sumargo Jadi Saksi Kasus Vadel Badjideh, Nikita Mirzani: Tanya ke Dukcapil!