Pria Tewas Tenggelam di Bantaran Kali Jeruk Saat Buang Air

Ahmad Supriadi (27) ditemukan tewas setelah tenggelam di bantaran Kali Jeruk, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, dengan tim SAR. Baca selengkapnya di sini!

Pria Tewas Tenggelam di Bantaran Kali Jeruk Saat Buang Air
Pria Tewas Tenggelam di Bantaran Kali Jeruk Saat Buang Air. Gambar : Dok. Humas Basarnas Jakarta

BaperaNews - Seorang pria bernama Ahmad Supriadi (27) ditemukan tewas karena tenggelam di bantaran Kali Jeruk, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu dini hari.

Peristiwa pria tewas tenggelam ini terjadi ketika Ahmad sedang buang air di bantaran Kali Jeruk. Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, mengungkapkan bahwa Ahmad terjatuh dan tenggelam saat sedang melakukan aktivitas tersebut.

Tim SAR gabungan langsung dikerahkan untuk melakukan pencarian. Tim pertama menggunakan perahu karet dengan menyisir aliran Kali Jeruk hingga radius 2 kilometer, sementara tim kedua melakukan penyisiran di sepanjang bantaran Kali Jeruk melalui jalur darat.

"Korban akhirnya kami temukan dalam kondisi meninggal dunia setelah jasadnya tersangkut jangkar di bawah permukaan air," ujar Rizky.

Jasad Ahmad ditemukan sekitar pukul 08.52 WIB, dalam radius 50 meter dari lokasi kejadian. Proses evakuasi dilakukan, dan jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk pemakaman.

Baca Juga: Mahasiswa Unhas Tewas Usai Mobil Offroad Tenggelam di Sungai

Proses pencarian dimulai setelah warga melaporkan ke pihak SAR Bekasi bahwa Ahmad tenggelam saat buang air di bantaran Kali Jeruk. Rizky Dwianto menyatakan bahwa Ahmad terjatuh dan tenggelam saat sedang buang air pada dini hari pukul 00.30 WIB.

Tim SAR Bekasi segera merespons laporan tersebut dan membagi dua area pencarian, dengan menggunakan perahu karet dan jalur darat di sepanjang bantaran.

Pencarian berlangsung beberapa jam, dan jasad Ahmad akhirnya ditemukan pada pukul 08.52 WIB. Rizky menjelaskan bahwa Ahmad ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah jasadnya tersangkut jangkar di bawah permukaan air. Upaya penyisiran melibatkan tim SAR Bekasi, TNI, Polri, BPBD, dan organisasi penyelamatan lainnya.

Korban, Ahmad Supriadi, merupakan seorang pria berusia 27 tahun yang tenggelam di Kali Jeruk, Kampung Telaga Harapan, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Ketika sedang buang air, Ahmad tiba-tiba terpeleset dan terjatuh ke dalam kali tersebut.

Rizky menegaskan bahwa tim SAR Bekasi mengerahkan puluhan personel gabungan, termasuk SAR Bekasi, Polsek Cikarang Barat, BPBD Kabupaten Bekasi, Koramil Cibitung, Brimob Cikarang, Perangkat Desa Kalijaya, KORGAD Rescue, ESLAN rescue, Ngoh Rescue, KPA Ranting, HIRPALA, CSC, dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Pria Tewas Tenggelam Usai Nekat Terjun ke Sungai Siak