Pria Di Palembang Batal Nikah Usai Ibunya Dibentak Calon Istri Gegara Uang Kurang 700 Ribu

Pria di Palembang bernama Anjas memilih untuk batal nikah dengan calon istrinya, usai berani membentak ibunya karena uang biaya nikah kurang Rp 700.000.

Pria Di Palembang Batal Nikah Usai Ibunya Dibentak Calon Istri Gegara Uang Kurang 700 Ribu
Pria di Palembang batal nikah usai ibunya dibentak calon istri. Gambar : unsplash.com/Dok. Komang Gita Krishna Murti

BaperaNews - Menikah ialah menyatukan dua keluarga. Bagi pria, menikah artinya menambah satu cinta wanitanya, yang semula ibundanya, bertambah jadi istrinya. Maka tiap pria yang menikah berharap ibunda dan istrinya bisa bersatu, selalu sejalan layaknya ibu dan anak.

Hal ini juga diyakini oleh seorang pria di Palembang, Sumatera Selatan bernama Anjas. Anjas merasa calon istrinya tidak akan bisa berbuat baik atau sejalan dengan ibundanya, hal tersebut membuat Anjas untuk memilih batal nikah dengan calon istrinya pada H-1 tanggal pernikahannya.

Bermula dari calon istrinya yang membentak ibunya, karena uang biaya nikah kurang Rp 700 ribu. Pernikahan seharusnya digelar pada 18 Desember 2022, dan pada 17 Desember 2022 ia memilih untuk batal nikah dengan calon istrinya. 

Awalnya, keluarga calon istrinya meminta uang tambahan Rp 7 juta untuk biaya resepsi, keluarga Anjas menyanggupi permintaan tersebut. Namun ketika berkunjung ke rumah keluarga istrinya, ia terkejut dengan kondisi persiapan pernikahan di H-1 pada (17/12), sebab hanya ada tenda terpal, tidak ada dekorasi pernikahan apapun layaknya pernikahan lainnya.

Padahal, keluarga Anjas sudah memberi banyak uang untuk keperluan resepsi, keluarga calon istri berkilah uang Rp 7 juta itulah yang akan dipakai untuk menyewa tenda nikah dan lainnya.

Baca Juga : Viral Wanita Batal Nikah H-3, Ternyata Begini Kejadiannya!

“Tendanya seperti tenda kematian malahan, biasanya kan tenda nikah warna putih, ini malah tenda terpal, cuma sepetak” tutur Anjas.

Ketika ditanyakan, keluarga calon istri Anjas justru marah-marah pada ibunda Anjas, hanya karena uang biaya nikah sebesar Rp 7 juta yang dibawa kurang Rp 700 ribu. Karena tidak terima, Anjas memutuskan untuk memutuskan batal nikah di hari tersebut, H-1 tanggal pernikahan.

Anjas merasa sedih, ia dan keluarga sudah memberikan begitu banyak uang untuk persiapan pernikahan namun justru hasilnya jauh dari apa yang telah diberikan. Menurutnya, calon istrinya juga biasa saja ketika pernikahan dibatalkan, tidak ada raut wajah kecewa atau sedih seperti dirinya.

“Tidak terlihat ada penyesalan di wajahnya” terangnya. Anjas mengaku selama ini memang tidak terlalu kenal dengan calon istri maupun keluarganya, sebab selama pacaran hanya menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Komunikasi hanya dilakukan via telepon.

Pada pernikahan tersebut Anjas memberi uang mahar Rp 35 juta, juga memberi uang untuk biaya resepsi pernikahan ke keluarga calon istrinya. Namun nasib berkata lain, Uang untuk mahar Rp 35 juta sudah diberikan kepada istrinya, bukannya disimpan justru dipakai untuk membeli motor baru.

Begitu pula dengan uang biaya nikah, entah dipakai untuk apa, sebab pada kenyataannya di H-1 pernikahan tidak ada persiapan sama sekali untuk resepsi.

Kisah Anjas ini viral usai diunggah di akun TikTok @elsawd7795 dan @palembang_bedesau.id pada Kamis malam (22/12). Semoga mendapat pengganti yang lebih baik ya Anjas.

Baca Juga : Viral! Kisah Wanita Nabung 12 Tahun Demi Nikahkan Adiknya