Polisi Tangkap Eks Pacar Anak Musisi, Diduga Pemeran dan Penyebar Video Syur

AP, mantan pacar Audrey Davis, anak musisi David Bayu, ditangkap polisi atas dugaan penyebaran video syur.

Polisi Tangkap Eks Pacar Anak Musisi, Diduga Pemeran dan Penyebar Video Syur
Polisi Tangkap Eks Pacar Anak Musisi, Diduga Pemeran dan Penyebar Video Syur. Gambar : Dok.Beritasatu

BaperaNews - Polisi telah menangkap AP (27), mantan pacar Audrey Davis (AD), anak dari musisi Indonesia David Bayu, terkait kasus video syur yang melibatkan dirinya.

Penangkapan AP dilakukan pada Sabtu, (10/8), dini hari di kediamannya. AP diduga merupakan pemeran pria sekaligus penyebar pertama video syur tersebut.

Menurut informasi yang diterima pada Senin (12/8), AP ditangkap dengan mengenakan baju putih bertuliskan "all is pretty." Ade Safri Simanjuntak, Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, mengonfirmasi bahwa AP telah diterbitkan surat perintah penangkapan dan diperiksa sebagai tersangka video syur

"Selanjutnya penyidik mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap tersangka AP dan dilanjutkan dengan pemeriksaan AP sebagai tersangka," kata Ade Safri, menjelaskan proses hukum yang sedang berjalan. 

Penyelidikan mengungkap bahwa AP tidak hanya menjadi pemeran pria dalam video syur tersebut tetapi juga diduga sebagai pihak pertama yang menyebarkan video asusila itu.

Video yang melanggar kesusilaan tersebut direkam pada 19 Desember 2022 dan disebarkan melalui media sosial Twitter, kini dikenal sebagai X, dengan akun S*** dan username @b*****.

Baca Juga: Penuhi Pemeriksaan Polisi, Audrey Davis Disebut Akui Dirinya sebagai Pemeran Video Syur

Ade Safri juga mengungkap bahwa motif AP nekat untuk menyebar video syur tersebut karena sakit hati telah diputusi oleh korban, AD. 

"Motif tersangka menyebarkan adalah karena tersangka sakit hati setelah diputuskan sebagai kekasih oleh saksi AD, sehingga tersangka ingin mempermalukan AD dengan menyebarkan video bermuatan asusila atau pornografi dimaksud," kata Ade Safri dalam keterangan tertulis, Senin (12/8

Sebelumnya, pada Rabu, (7/8), Polda Metro Jaya telah menyelesaikan pemeriksaan terhadap Audrey Davis. Hasil pemeriksaan mengonfirmasi bahwa AD adalah sosok wanita dalam video syur tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan lanjutan yang dilakukan terhadap saksi AD, saksi AD mengakui bahwa sosok wanita dalam video tersebut adalah dirinya," jelas Kombes Ade Safri Simanjuntak.

Selama pemeriksaan yang berlangsung tiga jam, AD dijelaskan telah memberikan 27 pertanyaan kepada penyidik dan menyerahkan beberapa dokumen terkait kasus ini.

"Saksi AD juga menyerahkan beberapa dokumen kepada penyidik dan akan dilakukan analisa oleh tim penyidik terkait dugaan tindak pidana yang terjadi," tambah Ade Safri.

Penyidik saat ini sedang mendalami beberapa keterangan baru yang diperoleh dari Audrey Davis untuk pengembangan lebih lanjut dari penyidikan kasus ini.

"Dari keterangan saksi AD, penyidik mendapatkan beberapa keterangan baru yang akan didalami oleh penyidik untuk pengembangan hasil penyidikan dalam penanganan perkara a quo," ungkap Ade Safri.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Audrey Davis Raup Rp2 Juta per Bulan