Polisi Selidiki Kasus Pengantin Wanita Kabur Usai Nikah Di Sumsel

Pengantin wanita di Sumsel, Vera (27) dikabarkan menghilang setelah 10 hari menikah. Simak selengkapnya!

Polisi Selidiki Kasus Pengantin Wanita Kabur Usai Nikah Di Sumsel
Polisi Selidiki Kasus Pengantin Wanita Kabur Usai Nikah Di Sumsel. Gambar : Dok. Pribadi/Sripoku/OKI PRAMADANI

BaperaNews - Seorang pengantin wanita di Sumsel kabur usai menikah 10 hari. Polda Sumsel mencari keberadaan pengantin kabur bernama Vera (27) tersebut. Vera sebelumnya dinikahi oleh Sutanto (45) namun Vera kabur usai 10 hari menjadi istri Sutanto.

Kasubdit Bid Humas Polda Sumsel AKBP Yenny Diarty mengungkap kasus pengantin di Sumsel kabur ini bukan kasus pidana, namun laporan gangguan. Polisi mencari keberadaan Vera bersama-sama dengan pihak keluarga. Keluarga juga masih berusaha melacak keberadaan Vera.

“Kami lakukan upaya bersama keluarga untuk mencari tahu keberadaan pengantin kabur bernama Vera ini” kata Yenny hari Rabu (27/7).

Vera ialah pengantin kabur yang berasal dari Banyuasin, Sumsel. Kabar pengantin wanita di Sumsel kabur menghebohkan warga setempat karena korban diduga pergi dari rumah atas keinginan sendiri atau melarikan diri.

Kejadian pengantin di Sumsel kabur diduga mirip dengan kejadian pengantin kabur di Bogor yang juga sempat viral beberapa waktu lalu dimana mempelai wanita yang kabur ternyata temui mantan kekasihnya di kota lain atau kabur atas keinginan sendiri.

Sedangkan pada kasus pengantin di Sumsel kabur, berawal ketika Sutanto suami korban mengantar Vera ke rumah orang tua Vera dengan keperluan mengambil pakaian. Namun tiba-tiba Vera hilang, orang tua Vera pun mengaku tidak tahu dan tidak melihat Vera. Sutanto kemudian melaporkan peristiwa pengantin wanita di Sumsel kabur ke polisi. 

Baca Juga : 50 Paus Pilot Mati Terdampar di Laut Australia

Sutanto menjelaskan, ia baru 10 hari menikahi Vera di Desa Srimulyo, OKU Timur. Usai menikah 10 hari, sang istri meminta tolong diantar ke rumah orang tuanya untuk mengambil baju. Vera sempat menginap di rumah orang tuanya selama 5 hari. Sutanto pun kemudian berniat menjemput istrinya kembali pada hari Minggu (16/7).

Namun sampainya di rumah mertua, Sutanto tidak mendapati istrinya. Mertuanya juga tidak tahu kemana Vera pergi. Sutanto merasa gusar, ia mencoba menelepon istrinya namun tidak diangkat.

“Saya bingung ya, saya coba hubungi istri saya lagi tapi sudah tidak aktif nomor teleponnya” kata Sutanto.

Tidak dijelaskan lebih lanjut pernikahan Sutanto dan Vera didasari keinginan pribadi atau hasil perjodohan mengingat Vera yang diduga kabur sendiri dari suaminya tanpa izin. Keluarga belum menjelaskan perihal pernikahan keduanya.

Baca Juga : Gunung Raksasa Ditemukan di Bawah Laut Pacitan Jawa Timur