Pj Bupati Paluta Sumbang Renovasi Masjid Desa Huta Nopan Kecamatan Halongonan

Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, Pj Bupati Paluta, berkontribusi dengan sumbangan dana dan bantuan bagi Masjid Desa Huta Nopan dalam rangka Safari Ramadan.

Pj Bupati Paluta Sumbang Renovasi Masjid Desa Huta Nopan Kecamatan Halongonan
Pj Bupati Paluta Sumbang Renovasi Masjid Desa Huta Nopan Kecamatan Halongonan. Gambar: Dok Istimewa

BaperaNews - Pj Bupati Padang Lawas Utara, Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., secara pribadi turut menyumbangkan dana sebesar Rp10.000.000,- untuk mendukung pembangunan dan renovasi Masjid Desa Huta Nopan, yang berlokasi di Kecamatan Halongonan.

Kontribusi ini disampaikan saat beliau melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1445 H di Masjid Desa Huta Nopan pada Selasa, (19/3).

Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Kabupaten Paluta juga menyerahkan bantuan berupa 5 gulung sajadah karpet untuk Masjid Desa Huta Nopan. Selain itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Paluta juga turut serta dalam membantu dengan menyalurkan zakat kepada 40 warga di Kecamatan Halongonan.

Dalam sambutannya, Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan menyampaikan bahwa Safari Ramadan merupakan momentum yang sangat tepat untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, terutama karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

"Sebagai seorang muslim, saya mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Padang Lawas Utara, khususnya masyarakat di Kecamatan Halongonan, untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1445 H ini dengan penuh syukur dan dalam suasana persaudaraan yang rukun serta damai," ujarnya.

Tidak hanya itu, beliau juga menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk secara langsung melihat progres pembangunan yang telah dilaksanakan maupun yang masih dalam proses di Kecamatan Halongonan.

Safari Ramadan 1445 H tersebut juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah, dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara, Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM.; Kepala Kantor Kementerian Agama Paluta H. Safiruddin Harahap, M.Pd.; Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Paluta H. Mukti Ali Siregar; unsur Forkopimda; para Asisten dan Staf Ahli Sekretariat Daerah Kabupaten; Camat Halongonan Amri Hamonangan Siregar, S.STP., MM.; serta perwakilan TNI/Polri dan masyarakat Kecamatan Halongonan.

(Haryan Harahap)