Persib Bandung VS Persebaya Surabaya Di Piala Presiden 2022, Polisi Jabar Siap Sambut Bonek

Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api akan ada pertandingan Persib Bandung VS Persebaya Surabaya, polisi Jabar akan siapkan semua untuk pendukung Bonek.

Persib Bandung VS Persebaya Surabaya Di Piala Presiden 2022, Polisi Jabar Siap Sambut Bonek
Polisi Jabar siap sambut bonek dalam pertandingan Persib Bandung VS Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022. Gambar : Antaranews.com/Nyoman Budhiana

BaperaNews - Pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya akan digelar pada hari ini Jumat 17 Juni 2022 pukul 20.30 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Menjelang pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, polisi Jabar (Jawa Barat) sudah menyiapkan ribuan personel untuk mengawal pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Piala Presiden 2022.

“Kita sudah siapkan ribuan personel, jumlah nya sama sejak awal turnamen,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo. 

Ibrahim Tompo mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan semua hal untuk menyambut kedatangan pendukung Persebaya Surabaya atau yang biasa dikenal Bonek. 

Tenda dan dapur umum sudah didirikan di sekitar Stadion untuk tempat istirahat para Bonek

“Kegiatan tambahan yang dilakukan polisi Jabar selain persiapkan pengamanan, juga sudah persiapkan lokasi tempat tinggal bagi pendukung Persebaya Surabaya (Bonek) berupa tenda, ada dua dan disiapkan makan agar tidak timbul dampak lain dari Kamtibmas,” lanjut Ibrahim Tompo. 

Polisi Jabar yakin dengan didirikannya tenda dan dapur umum tersebut, para pendukung Persebaya Surabaya (Bonek) akan bersama-sama menjaga ketertiban. 

Baca Juga : Berikut Jadwal Persib Bandung VS Persebaya Surabaya Di Piala Presiden 2022

“Kita yakin bahwa dengan adanya penyiapan makan tersebut, maka pendukung (Bonek) tidak akan melakukan hal-hal yang menggaung Kamtibmas,karena kebutuhannya sudah terpenuhi,” imbuh Ibrahim Tompo.

Sefrekuensi dengan hal yang sudah dilakukan oleh polisi Jabar, Walikota Bandung yakni Yana Mulyana juga meminta kepada Bonek yang datang untuk tertib selama berada di Kota Bandung. Yana menyebut pihaknya bersama kepolisian sudah sepakat untuk melakukan penertiban kepada Bonek yang berkeliaran di jalanan.

“Kita sepakat dengan aparat keamanan, kita giring ke GBLA. Bonek kan pasti ada yang sudah merencanakan akan tidur dimana, seperti penginapan, hotel, rumah saudaranya, kalau yang belum ada dapat penginapan, kita sudah siapkan tempat di GBLA,” ujar Yana. 

Diketahui, belum ada kabar pasti kapan pendukung Persebaya Surabaya (Bonek) akan datang ke Bandung, tetapi intinya polisi Jabar sudah menyiapkan segala hal agar tidak terjadi keributan atau hal apapun yang mengganggu fasilitas di Bandung. 

Oleh karena itu, jangan lupa untuk menonton tim kesayangan Anda mau dari Persib Bandung ataupun Persebaya Surabaya. Anda bisa saksikan siaran langsung di Indosiar atau vidio.com. 

Dukung terus tim kesayangan Anda, doakan agar bisa menjadi pemenang di laga Piala Presiden 2022