Peringati HUT TNI AL KE-78, Fahd A Rafiq: Terus Bersinergi Untuk Garda Terdepan Penjaga Kedaulatan Maritim

Selamat hari ulang tahun ke-78 TNI Angkatan Laut! Mari kenang sejarah panjang dan prestasi gemilang TNI AL dalam menjaga kedaulatan maritim Indonesia.

Peringati HUT TNI AL KE-78, Fahd A Rafiq: Terus Bersinergi Untuk Garda Terdepan Penjaga Kedaulatan Maritim
Peringati HUT TNI AL KE-78, Fahd A Rafiq: Terus Bersinergi Untuk Garda Terdepan Penjaga Kedaulatan Maritim. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-78 kepada keluarga besar TNI Angkatan Laut, ini merupakan momen penting untuk mengenang sejarah panjang dan prestasi gemilang TNI AL dalam menjaga kedaulatan maritim negara kepulauan terbesar di dunia ini.

“Saya Ketua Umum DPP Bapera mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-78 untuk TNI Angkatan Laut, ini merupakan momen penting mengenang sejarah dan prestasi TNI AL menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan Maritim negara Indonesia, semoga TNI AL terus bersinergi dalam menjaga dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di laut.” Ujar Fahd A Rafiq Selasa,(12/9).

Dalam pengabdiannya, TNI Angkatan Laut telah mampu menghadapi berbagai konflik dan krisis dengan penuh keberanian. TNI Angkatan Laut juga secara aktif terlibat dalam berbagai Operasi Kemanusiaan di dalam dan luar negeri. Pada level regional, TNI Angkatan Laut memiliki peran sentral dalam menjaga stabilitas maritim di kawasan.

Fahd A Rafiq juga menambahkan, “Dengan bertambahnya usia ini, menjadikan semangat untuk para prajurit TNI AL dapat terus menjaga kedaulatan maritim dari ancaman-ancaman serangan dari asing yang melalui perairan wilayah Indonesia dan terus menegakkan hukum serta keamanan di seluruh perairan kawasan Indonesia.” Tutupnya.

Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir pertahanan NKRI harus selalu siap menjalankan tugas mulia yang diamanahkan kepada TNI Angkatan Laut. Jaga selalu marwah dan kehormatan Prajurit Jalasena Samudera dengan selalu menjaga profesionalisme dan ketangguhan dalam bertugas. Jadilah Prajurit Jalasena yang selalu dicintai rakyat dan mencintai rakyat, tegas Kapok Sahli saat mengakhiri amanat Panglima TNI.

Penulis : FNID