Payakumbuah Buka di Jepang, Segini Daftar Harga Menunya!

Arief Muhammad mengumumkan bahwa restoran nasi padang, Payakumbuah resmi membuka cabang di Tokyo, Jepang.

Payakumbuah Buka di Jepang, Segini Daftar Harga Menunya!
Payakumbuah Buka di Jepang, Segini Daftar Harga Menunya! Gambar : Kolase Instagram/@ariefmuhammad

BaperaNews - Satu bulan setelah hebohnya kabar Payakumbuah di Tokyo, Jepang, Arief Muhammad mengumumkan resmi hadirnya restoran khas Payakumbuah di negeri sakura tersebut. Restoran yang populer dengan menu nasi Padangnya ini, bernama RM Payakumbuah, telah membuka cabangnya di Tokyo, Jepang.

Pada Desember lalu, Arief Muhammad menggemparkan netizen dengan kabar Payakumbuah buka di Jepang. Melalui sebuah video, Arief Muhammad terlihat berdiri di jalan Ginza, Tokyo, dengan bangga membentangkan banner bertuliskan, "Segera Hadir Payakumbuah."

Kabar Payakumbuah buka di Jepang tersebut akhirnya benar adanya, dan pada Sabtu (20/1), Arief Muhammad mengumumkan pembukaan resmi Payakumbuah di Tokyo melalui akun media sosialnya.

Dalam keterangannya, Arief Muhammad menyampaikan, "Alhamdulillah opening @payakumbuah X @kopikalyanjapan hari ini berjalan dengan lancar," menyertai unggahan video yang memperlihatkan suasana pembukaan Payakumbuah di Tokyo.

Ternyata, Payakumbuah menjalin kerjasama dengan Kopi Kalyan, yang sebelumnya telah lebih dulu mengadakan ekspansi di Jepang. Dalam kolaborasi ini, menu-menu khas Payakumbuah akan disajikan melalui platform Kopi Kalyan.

Baca Juga : Nasi Padang Jadi Favorit di Paviliun Indonesia Dubai Expo

Video tersebut juga menunjukkan antusiasme Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jepang terhadap kehadiran Payakumbuah.

Tak hanya itu, Arief Muhammad juga mengundang beberapa tokoh penting, seperti jajaran KBRI, Atase Imigrasi, Atase Perdagangan, GM Garuda Indonesia, GM BNI, dan lainnya, untuk turut merayakan pembukaan Payakumbuah di Tokyo.

Kehadiran Payakumbuah di Jepang menjadi jawaban atas rindu para WNI akan cita rasa nasi Padang. Menu utama yang ditawarkan adalah nasi rendang dengan harga 1300 Yen (sekitar Rp 137.069). Nasi rendang ini disajikan dalam satu paket yang berisi nasi putih, rendang daging sapi, lalapan mentimun, dan sambal ijo.

Selain itu, Payakumbuah juga menawarkan minuman khas, seperti teh talua dan es kopi Milo, dengan harga 650 Yen (sekitar Rp 68.534) per porsi.

Kolaborasi ini akan berlangsung hanya sementara, dari 20 Januari hingga pertengahan Februari. Namun, perlu diingat bahwa kolaborasi ini bisa berakhir lebih cepat jika menu-menu tersebut habis terjual.

Baca Juga : Viral! Nasi Padang Babi Dikecam Ketua DPRD Solok, Simak 5 Faktanya