Pandawara Group Menangkan 3 Piala TikTok Awards

Pandawara Group, pionir dalam membersihkan lingkungan, meraih tiga penghargaan bergengsi di TikTok Awards Indonesia 2023.

Pandawara Group Menangkan 3 Piala TikTok Awards
Pandawara Group Menangkan 3 Piala TikTok Awards. Gambar : Instagram/@pandawaragroup

BaperaNews - Pada Kamis, 12 Oktober 2023, TikTok Awards Indonesia 2023 digelar di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pandawara Group yang dikenal dengan upayanya dalam membersihkan lingkungan, berhasil membawa pulang tiga piala prestisius.

Berkat kontribusinya dalam membersihkan lingkungan, Pandawara Group meraih tiga penghargaan dalam TikTok Awards Indonesia 2023. Tiga penghargaan tersebut adalah "Creator of The Year," "The Rising Star of the Year" dengan suara terbanyak, dan "Changemakers of the Year," sebuah kategori baru yang diperkenalkan oleh TikTok Official Indonesia untuk menghargai para kreator yang memberikan dampak positif pada negeri ini.

Penghargaan ini diberikan secara resmi dan disiarkan langsung di RCTI, TikTok Live @officialrcti, dan RCTI+.

Kategori "Changemakers of the Year" menyoroti tiga kreator yang telah memberikan dampak positif terhadap ekonomi, lingkungan, dan komunitas di Indonesia sepanjang tahun 2023. Penghargaan ini juga diberikan kepada @sajodosnack dan @wikeafrilia.

Dalam postingan di Instagram, Pandawara Group memperlihatkan kelima anggotanya berfoto bersama dengan tiga piala yang berhasil mereka raih, dan mereka menuliskan caption yang mengesankan.

"Kami dedikasikan seluruh penghargaan ini untuk pejuang lingkungan yang ada di Indonesia, terima kasih masyarakat Indonesia,"

Reaksi masyarakat di media sosial tidak mengecewakan. Kolom komentar di postingan Instagram mereka dipenuhi dengan komentar-komentar positif dan pujian.

"Layak banget mendapatkan penghargaan karena menginspirasi banyak orang untuk peduli terhadap lingkungan," ucap akun @hel***.

"Nah, yang begini nih baru keren! Layak dapet penghargaan berkelas. Thank you, Pandawara Group, sudah menginspirasi kita-kita," kata akun @kev***.

"Terima kasih @tiktokofficialindonesia telah memilih Pandawara sebagai creator of the year tahun ini," ucap akun @dec***.

Baca Juga: TikTok Shop Akan Buka Kembali 10 November 2023

Penghargaan ini menjadi pengakuan atas dedikasi dan usaha keras Pandawara Group dalam menjalankan visi dan misi mereka untuk menjadikan Indonesia lebih bersih dan bebas dari pencemaran lingkungan.

Pandawara Group telah lama berkontribusi dalam membersihkan pantai-pantai yang tercemar oleh sampah dan mengajak masyarakat, terutama warga setempat, untuk menjadi relawan dan membantu membersihkan pantai tersebut.

Namun, usaha mereka tidak hanya sebatas membersihkan. Mereka juga aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Semua upaya ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada masyarakat Indonesia, sambil menginspirasi generasi muda untuk mengikuti jejak mereka.

TikTok Awards Indonesia 2023 menghadirkan beragam kategori yang merayakan beragam jenis konten dan pengaruh yang kreator dapat hasilkan melalui platform TikTok. Ada dua kategori baru, yakni "TikTok Shop Creator of the Year" yang mengapresiasi para afiliator TikTok, dan "Popular Effect of the Year" yang memberikan penghargaan kreativitas konten yang populer.

Selama acara berlangsung, beberapa tamu istimewa, termasuk kreator konten internasional seperti Alan Walker, turut memeriahkan acara tersebut. Beragam kreator konten lokal yang hadir, seperti Paris Pernandes, Farah Fauzi, Aisyah Putri, Merry Riana, Fadil Jaidi, Andovi da Lopez, Zharif Dary, Vina Muliana, Raymond Chin, Filda Salim, Rey Nathanael, Agnes Jennifer, Vito Sinaga, dan banyak lainnya juga menjadi bagian dari acara tersebut.

Dalam TikTok Awards Indonesia 2023, terdapat delapan kategori yang mencakup dua jenis penjurian, yakni Public's Vote dan Judge's Pick. Para pemenang meliputi kategori, seperti "Creator of the Year", "Rising Star of the Year", "Popular Creator of the Year", "Popular Song of the Year", "Musician of the Year", "TikTok Live of the Year", "Affiliate Creator of the Year", dan "Popular Effect of the Year."

Keberhasilan Pandawara Group dalam meraih tiga penghargaan di TikTok Awards Indonesia 2023 adalah bukti dari bagaimana konten yang inspiratif dan peduli lingkungan dapat memenangkan hati masyarakat dan menjadi pengaruh positif di platform TikTok.

@baperanews.com Pada Kamis, 12 Oktober 2023, TikTok Awards Indonesia 2023 digelar di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pandawara Group yang dikenal dengan upayanya dalam membersihkan lingkungan, berhasil membawa pulang tiga piala prestisius. #pandawaragroup #viral #tiktokawards ♬ Melody Zexxo Sound Kane Dutch - PAMOKHOL ID

Baca Juga: TikTok Shop Luncurkan Fitur Baru! Bebas Iklan dengan Bayar Rp 78.000