ODGJ Tewas Usai Lompat Dari Tower Provider

Penderita ODGJ ditemukan tewas dibawah tower provider seluler yang berlokasi di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Pria tersebut bunuh diri usai lompat dari tower

ODGJ Tewas Usai Lompat Dari Tower Provider
Seorang penderita ODGJ atau Orang Dalam Gangguan Jiwa ditemukan tewas dibawah tower provider seluler. Gambar : Okezone/Dok. Dede Febriansyah

BaperaNews - Seorang penderita ODGJ atau Orang Dalam Gangguan Jiwa ditemukan tewas dibawah tower provider seluler yang berlokasi di Desa Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan

Didi Utomo (41) saksi mata yang merupakan warga sekitar pertama kali menemukan mayat tersebut dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Mulak Ulu.

"Didi melihat korban tergeletak di sebelah pagar tower provider, karena berada di sebelah rumahnya, Didi melaporkan kejadian itu kepada Polsek Mulak Ulu, kemudian polisi langsung menuju lokasi," Ungkap Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono, Rabu (28/09/2022).

Polisi bergerak mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut, mayat yang diduga ODGJ bernama Distra tersebut dibawa ke Puskesmas Muara Tiga dan akhirnya dilakukan visum. Korban diduga meninggal akibat bunuh diri dengan memanjat tower provider seluler dan melompat.

Baca Juga : Korban Pemukulan Dan Penyekapan Polwan Kaget Dipolisikan Balik Dengan UU ITE

"Korban (ODGJ) diduga kuat tewas akibat bunuh diri dengan cara menaiki tower dan lompat dari atas" Ungkap Lispono.

Dalam pemeriksaan, ibu korban menuturkan bila ODGJ bernama Distra tersebut pergi dari rumah sekitar jam 05.00 WIB. ODGJ tersebut sempat izin untuk pergi ke tempat hajatan di Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

Sang Ibu menjelaskan bila anaknya memang memiliki riwayat gangguan jiwa dan saat ini masih menjalani rawat jalan di Puskesmas Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat Kejadian ini turut membuat keluarga korban berduka.

Dari hasil visum yang dilakukan, ditemukan berbagai luka mulai dari patah tangan kanan, dan juga berbagai luka dan memar di perut.

Setelah hasil visum tersebut keluar, jenazah korban dibawa kerumah duka dan disemayamkan di Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

Baca Juga : Pria Tersangka Gesek Kelamin Di KRL Depok Sudah 2 Hari Buntuti Korban