Ngeri! Bocah 6 Tahun Tewas Diterkam Singa di Gaza Selatan

Seorang anak laki-laki berusia 6 tahun diterkam oleh singa betina yang berada di dalam kandang sebuah resor Jalur Gaza selatan.

Ngeri! Bocah 6 Tahun Tewas Diterkam Singa di Gaza Selatan
Kasus Bocah 6 Tahun Tewas Diterkam Singa di Gaza. Gambar : Unsplash.com/Dok. Zdenek Machacek

BaperaNews - Seorang anak laki-laki di Gaza tewas usai diterkam singa betina yang berada di dalam kandang sebuah resor Jalur Gaza selatan.

Anak berumur 6 tahun tersebut masuk ke kandang singa dengan memanjat pagar pelindung di Resort Asda yang berlokasi di Khan Yunis hingga berhasil mencapai kandang singa.

Tidak dijelaskan dimana orang tua anak itu sehingga sang anak bisa memanjat dan masuk ke kandang dan tidak berada dalam pengawasan orang tuanya.

Polisi menyebut anak itu mengalami luka-luka dan akhirnya meninggal dunia usai mendapat perawatan di rumah sakit.

Sejumlah saksi menyebut korban bocah tewas diterkam singa menyelinap ke lubang kecil di pagar pelindung dan mendekati kandang singa tanpa ada petugas yang mengetahui, singa betina yang merasa terganggu pun langsung menggigit kepala korban.

Korban dalam kondisi perdarahan hebat ketika petugas menyelamatkannya dan berhasil menarik kepalanya keluar dari mulut singa. Korban bocah tewas diterkam singa tersebut dilarikan ke rumah sakit setempat dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Polisi menyelidiki kasus bocah tewas diterkam singa ni lebih lanjut sebab terdapat sejumlah singa lain di area yang sama juga hewan lain seperti beberapa ekor burung.

Baca Juga : Bocah di Gresik Tulis Surat "Selamat Tinggal" Sebelum di Bunuh Ayah Kandung

Khan Yunis terkenal usai disebut sebagai kebun binatang terburuk di dunia oleh Badan Amal Kesejahteraan Hewan Four Paws pada tahun 2007 lalu.

Pemilik mengakui kesulitan memelihara hewan dan membiayai makanannya hingga banyak hewan yang mati kelaparan pada tahun 2016.

Belum dijelaskan sejak kapan kebun binatang tersebut mulai dibuka kembali untuk umum dan kondisi terkini dari hewan yang dipelihara.

Banyak yang menyayangkan minimnya pengawasan di Khan Yunis hingga menyebabkan seorang anak jadi korbannya di samping keteledoran dari orang tua korban.

Seharusnya hewan buas seperti singa dan berada dalam pengawasan lebih ketat mengingat sifat dan naluri alaminya sebagai pemburu.

Terlebih mendapati fakta tentang kasus bocah tewas diterkam singa masuk menyelinap ke kandang singa tanpa ada petugas yang mengetahui, menggambarkan betapa kurangnya pengawasan orang tua korban atau pendampingnya dan petugas yang sedang bekerja di kawasan tersebut.

2,3 juta warga Palestina kini hidup di jalur Gaza yang berada di bawah blockade Israel usai kelompok Hamas berkuasa di tahun 2007. Israel dan Hamas terus berperang dalam 15 tahun terakhir.

Baca Juga : Kronologi Kasus OTK Tembak Pemuda di NTT Saat Latihan Bela Diri