Politikus India Hina Nabi Muhammad, Negara-Negara Arab Murka Hingga Boikot Produk

2 Politikus asal India dari Partai BJP (Baharatiya Janata) membuat Negara - negara Arab murka karena hina Nabi Muhammad

Politikus India Hina Nabi Muhammad, Negara-Negara Arab Murka Hingga Boikot Produk
Negara-negara Arab murka kepada Politikus BJP India hina Nabi Muhammad. Gambar : Unsplash.com/Dok. Naveed Ahmed

BaperaNews - Politikus India dari Partai BJP (Partai Baharatiya Janata) menghina Nabi Muhammad SAW, hal ini pun mendapat kecaman keras dan membuat sejumlah Negara di Arab murka. Pernyataan menghina tersebut datang dari Jubir BJP, Nupur Sharma dan Kepala Operasi Media BJP, Delhi Naveen Kumar.

Arab Saudi mengutuk kata-kata yang dikeluarkan Sharma di sebuah acara debat TV. “Kemenlu menyatakan kecaman keras atas pernyataan menghina Nabi Muhammad SAW yang dibuat oleh Jubir BJP, India dan menegaskan kembali penolakan dan prasangka kepada simbol agama Islam dan semua tokoh atau simbol agama apapun” ujarnya, dilansir dari Al Arabiya.

Negara Teluk lain seperti Kuwait dan Qatar juga sudah memanggil duta besar India.

Qatar bahkan menuntut permintaan maaf dari pemerintah India atas komentar Nupur Sharma. “Negara Qatar meminta pemerintah India segera mengecam pernyataan tersebut dan secara terbuka minta maaf kepada semua umat muslim di seluruh dunia” ujar Jubir Kemenlu Majed Mohammed.

Sementara itu Negara tetangga India, seperti Pakistan juga sudah mengeluarkan tanggapan atas pernyataan Sharma yang menghina sosok agung dan sosok terbaik bagi umat muslim tersebut.

“Pernyataan yang sama sekali tak bisa diterima ini hanya sangat melukai perasaan rakyat Pakistan tapi juga miliaran muslim di seluruh dunia. Upaya klarifikasi BJP dan tindakan hukum yang terlambat serta asal-asalan kepada orang-orang ini tak bisa meredakan rasa sakit dan penderitaan yang mereka sebabkan pada dunia muslim” ujar Kemenlu Pakistan.

Baca Juga : Normalisasi Saudi-Israel Sukses? Bagaimana Islam Indonesia?

BJP sendiri telah mengeluarkan klarifikasi terhadap pernyataan tersebut dan mengatakan bahwa mereka menghormati semua agama serta menentang segala bentuk penghinaan kepada agama apapun. Dua politikusnya yang melakukan aksi tersebut kini diberi hukuman skorsing.

Sebelumnya mereka mengeluarkan kata-kata yang menghina Nabi Muhammad SAW, Sharma di sebuah acara debat TV dan Kumar di media sosial, Nupur Sharma mendapat skorsing dan Naveen Kumar dikeluarkan dari partai.

Bentrokan di India pun terjadi akibat aksi tersebut, apra demonstran berpesan agar keduanya ditangkap sebab telah menimbulkan kemarahan.

Negara-negara Arab kini juga mendorong untuk memboikot produk India. Organisasi kerjasama Islam turut memberi kecaman atas penghinaan dari Nupur Sharma dan Naveen Kumar.

BJP sendiri ialah salah satu partai berkuasa di India, Sharma dan Kumar justru menyangkal sudah melakukan penghinaan dan mereka menyebut hanya menanggapi komentar tentang Dewa Hindu.