Mulai 20 Maret, BCA Turunkan Minimal Transfer Antar Rekening BCA Jadi Rp 1

Mulai 20 Maret 2023 Bank BCA (Bank Central Asia) menurunkan jumlah minimal transfer antar rekening BCA menjadi Rp 1 per transaksi setelah sebelumnya minimal Rp 10.000 per transaksi.

Mulai 20 Maret, BCA Turunkan Minimal Transfer Antar Rekening BCA Jadi Rp 1
Mulai 20 Maret 2023 minimal transfer antar rekening BCA jadi Rp 1. Gambar : Dok. Istimewa

BaperaNews - Bank BCA (Bank Central Asia) akan menurunkan jumlah minimal transfer antar rekening BCA menjadi Rp 1 per transaksi setelah sebelumnya minimal Rp 10.000 per transaksi. Perubahan mulai berlaku 20 Maret 2023 untuk transfer pelanggan BCA ke sesama pengguna BCA melalui BCA Mobile, Klik BCA, dan myBCA.

EVP Corporate Communication BCA Hera Haryn menyebut perubahan nominal minimal transfer antar rekening BCA ini dilakukan untuk membuat pelanggan BCA lebih nyaman dan mudah dalam bertransaksi sebab bisa lakukan transfer dalam jumlah yang sedikit atau banyak sesuai kebutuhan.

“Per 20 Maret 2023 nanti kami ubah minimal transfer antar rekening BCA menjadi Rp 1 setelah sebelumnya Rp 10.000” tutur Hera Haryn pada Rabu (1/3). Artinya, nasabah BCA bisa transfer minimal Rp 1 ke sesama pengguna BCA dengan Klik BCA, myBCA, ataupun BCA Mobile.

Jumlah minimal transfer Rp 1 hanya berlaku untuk sesama pengguna BCA saja, jika pengguna transfer ke rekening lain jumlah minimal transfernya masih sama Rp 10.000 per transaksi. Begitu pula jika sesama pengguna BCA transfer di luar ketiga aplikasi tersebut, masih sama minimal Rp 10.000 per transaksi.

Baca Juga : Modus Penipuan Mengatasnamakan Perbankan, Pakar Keamanan Siber Buka Suara!

Untuk biaya transfer sesama BCA gratis alias tanpa biaya, sedangkan biaya transfer BCA ke rekening lain sebesar Rp 2.500 jika melalui BI Fast atau Rp 6.500 jika transfer melalui realtime online.

Diharapkan perubahan ini bisa menjadi manfaat baru untuk pelanggan BCA, bisa transfer dalam jumlah sesuai keinginannya.

Informasi tentang perubahan nominal transfer ini telah disampaikan di laman resmi BCA bca.co.id agar bisa menjadi perhatian bagi segenap nasabah BCA maupun bagi masyarakat pada umumnya.

“Dear Nasabah BCA untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bertransaksi per 20 Maret 2023 jumlah minimal transfer antar sesama rekening BCA kini berubah dari Rp 10.000 menjadi Rp 1 untuk mata uang rupiah jika transfer dilakukan melalui myBCA, Klik BCA, dan BCA Mobile”.

“Demikian pengumuman kami sampaikan agar jadi perhatian segenap nasabah dan masyarakat luas, informasi lebih lanjut bisa hubungi layanan transaksi BCA di Halo BCA 1500 888 atau mention ke akun Twitter resmi BCA @HaloBCA” bunyi keterangan resmi dari PT BCA Tbk.

Baca Juga : Konten YouTube Bisa Jadi Jaminan Utang di Bank, Ini Syaratnya!