Momen Unik, Jemaah Salat Jumat di Masjid Terapung Bawa Perahu Masing-masing

Momen unik, jemaah salat Jumat di masjid terapung membawa perahu masing-masing, menciptakan momen yang unik dan mengesankan. Simak Selengkapnya!

Momen Unik, Jemaah Salat Jumat di Masjid Terapung Bawa Perahu Masing-masing
Momen Unik, Jemaah Salat Jumat di Masjid Terapung Bawa Perahu Masing-masing. Gambar : Tangkapan Layar Tiktok/@junaidyhss

BaperaNews - Video yang viral baru-baru ini memperlihatkan momen unik dimana jemaah salat Jumat melaksanakan ibadah di dalam sebuah masjid terapung, yang benar-benar berdiri di atas permukaan air. 

Video ini diunggah oleh akun @junaidyhss, yang menampilkan masjid terapung tanpa alas untuk jemaah menunaikan salat, melainkan terendam oleh air yang cukup tinggi.

Dalam video tersebut, terlihat jemaah membawa perahu masing-masing untuk melaksanakan salat. Karena tidak ada lantai yang bisa dijadikan alas, jemaah harus menggunakan perahu mereka untuk memasuki masjid dan menjalankan ibadah. 

Beberapa jemaah menggunakan perahu berukuran kecil, sementara yang lain memilih untuk salat di luar masjid dengan perahu mereka.

Para jemaah, termasuk imam, membawa perahu mereka sendiri-sendiri untuk masuk ke dalam masjid. Beberapa menggunakan perahu berukuran besar dan berbagi perahu dengan jemaah lain untuk tempat salat. Untuk menjaga agar perahu tidak bergerak, mereka mengikatnya ke tiang-tiang masjid.

Baca Juga : New York Izinkan Masjid Kumandangkan Adzan Tiap Jumat dan Ramadhan

Seperti salat Jumat pada umumnya, para laki-laki yang hadir mengenakan pakaian koko, sarung, dan peci saat melaksanakan ibadah di atas perahu. 

Meskipun dalam video salat di atas perahu tersebut tidak terlihat momen ketika mereka sedang berdiri, namun hal ini menjadi momen yang menarik dan unik bagi jemaah serta warganet yang menyaksikannya.

Reaksi dari warganet pun beragam. Banyak yang terkagum dengan kesungguhan jemaah untuk tidak melewatkan salat Jumat, meskipun dalam kondisi yang tidak lazim. 

Mereka memberikan apresiasi atas semangat dan komitmen jemaah untuk menjalankan ibadah dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sebagian warganet juga memberikan informasi bahwa momen salat di atas perahu terjadi di daerah Mangkatip, di mana terjadi banjir yang menyebabkan masjid terendam oleh air sungai yang meluap.

Baca Juga : Mengunjungi Masjid Nabawi Secara Virtual, Ini Caranya!