Momen-Momen Pernikahan Kaesang Dan Erina Minggu 11 Desember 2022

Pernikahan Kaesang dan Erina telah selesai digelar pada Sabtu (10/12) hingga Minggu (11/12). Berikut sejumlah momen pernikahan Kaesang dan Erina pada Minggu (11/12).

Momen-Momen Pernikahan Kaesang Dan Erina Minggu 11 Desember 2022
Momen-momen pernikahan Kaesang dan Erina. Gambar : Instagram/@erinagudono

BaperaNews - Presiden Jokowi sebagai ayahanda dari Kaesang Pangarep menyampaikan rasa terima kasih nya kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, mulai Sabtu (10/12) hingga Minggu (11/12), sehingga acara berjalan dengan lancar, aman dan sangat baik, segala rencana dan jadwal dapat terlaksana tepat waktu, tidak ada masalah. 

Jokowi juga berterima kasih atas dukungan dan doa luar biasa yang diberikan untuk Kaesang dan Erina

“Kami sekeluarga ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan semua proses termasuk ijab Kabul dan tasyakuran semuanya bisa berjalan baik dan lancar” tuturnya pada Minggu malam (11/12). 

Jokowi juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat dan para tamu undangan jika selama acara berlangsung merasa kurang nyaman atas rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina yang dilaksankan pada Sabtu (10/12) hingga Minggu (11/12) di Yogyakarta dan di Solo. 

Pada Minggu (11/12) dilaksanakan sejumlah acara yakni Kirab pengantin, adat Ngunduh Mantu, dan resepsi. Ada sejumlah momen pernikahan Kaesang dan Erina yang menarik dan mengundang tawa para tamu undangan pada Minggu (11/12).

Yuk Simak momen pernikahan Kaesang dan Erina! 

Berikut Sejumlah Momen Pernikahan Kaesang Dan Erina, Minggu 11 Desember 2022 : 

Pesan Jokowi Untuk Kaesang : Kurangi Slengean 

“Saling pengertian, rukun, harmonis sepanjang masa. Tapi secara khusus, Kaesang ini kan sukanya slengean (Bercanda) dan tidak serius orangnya, nah ini kan sudah punya istri, serius sedikit saja, kurangi slengean, tapi jangan terlalu serius nanti cepat tua,” pesan Jokowi untuk Kaesang.

Dubes Ukraina Kepincut Gamelan

Pada acara resepsi Minggu (11/12), datang tamu VVIP yakni para pejabat dalam dan luar negeri, salah satunya ialah Dubes Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin, ia mengaku terpincut dengan pertunjukan gamelan yang digelar di resepsi pernikahan Kaesang dan Erina, menurutnya, ini ialah “Royal wedding” atau pernikahan yang istimewa layaknya pernikahan kerajaan.

Vasyl Hamianin mengaku tak bisa ungkapkan kekagumannya dengan kata-kata, ia begitu takjub dengan budaya Indonesia yang ditampilkan sepanjang acara.

“Gamelannya membuat saya.. saya sampai tidak tahu bagaimana mengucapkannya, itu sangat indah, sangat memukau, mendalam, kental dengan budaya. Bak royal wedding. Sangat impresif, megah, terorganisir. Pesan saya untuk Kaesang dan Erina, cinta, cinta, cinta,” tuturnya.

Baca Juga : Kaesang Dan Erina Resmi Menikah! Jokowi: Saya dan Keluarga Besar Sangat Bahagia

Putra Kerajaan UEA Sapa Cucu Jokowi, Jan Ethes

Putra Kerajaan UEA (Uni Emirat Arab) Pangeran Mohammed bin Zayed Al Nahyan turut hadir di resepsi Kaesang dan Erina, ia hadir di malam hari pukul 19.40 WIB, ia memakai baju gamis putih dan berfoto bersama mempelai serta keluarga.

Pangeran Zayed juga menyapa Gibran Rakabuming dan Jan Ethes, putra Gibran, ia memberi kecupan kepada Jan Ethes dan nampak berinteraksi dengan cucu Presiden tersebut.

Anak Kahiyang Pakai Singlet

Kahiyang hadir di pernikahan adiknya bersama suami dan kedua anaknya. Namun ada momen berbeda, ia adalah anak kedua Kahiyang, Panembahan Al Nahyan, anak lucu bertubuh gemuk tersebut nampak melepas seragamnya, hanya memakai baju singlet dalam dan celana pendek, tidak memakai seragam dan beskap sebagaimana cucu Presiden lainnya.

Penampilannya pun jadi sorotan banyak tamu karena dinilai menggemaskan, warganet menyebut ketika ia besar mungkin akan mirip Kaesang yang selalu kocak.

Warganet juga menduga Panembahan melepas seragamnya karena merasa gerah dan tubuhnya yang gemuk merasa lebih nyaman berbaju singlet dan celana pendek.

Baca Juga : Resmi! Chelsea Islan Dan Rob Clinton Kardinal Menikah Di Gereja Katedral