Miris! Dalam Sepekan Ada 2 Bayi Dibuang di Kalimantan Selatan

Dalam sepekan, kasus bayi dibuang di Kalimantan Selatan terjadi 2 kali. Kejadiannya serupa, bayi dibuang di depan rumah/ruko milik orang lain.

Miris! Dalam Sepekan Ada 2 Bayi Dibuang di Kalimantan Selatan
Ilustrasi Foto bayi yang dibuang di Kalimantan Selatan. Gambar : Unsplash.com/Dok. Jill Sauve

Baperanews - Lagi, perbuatan biadab terjadi, kali ini ada orangtua yang tega membuang bayinya hidup - hidup, bayi malang itu ditemukan oleh pemilik ruko, Ia terkejut ketika membuka toko mendapati kotak kardus berisi bayi dibuang pada Minggu (4/12). Peristiwa penemuan bayi ini menjadi viral setelah videonya tersebar di media sosial.

Dalam tayangan video yang diunggah akun Instagram @andreli_48 disebutkan, jika dalam kardus itu juga ditemukan dot bayi yang sudah diberi susu, uang Rp50 ribu dan kerudung. Beredarnya video penemuan bayi laki-laki itu pun menggemparkan jagat medsos.

Rata-rata netizen mengungkapkan kesedihannya atas orang tua yang tega membuang darah dagingnya itu. Netizen lain juga bahkan merasa geram dengan kebiadaban orang tua dari bayi itu. Saking murkanya, video itu juga dibajiri komentar kemarahan dari netizen.

Peristiwa penemuan bayi tersebut terjadi di Wilayah Kelurahan Kemuning Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kalimantan Selatan. Dikutip dari TribunBanjarbaru bayi berjenis kelamin Laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh Sanainah, pemilik ruko.

Dikatakan Sanainah, awalnya dia mendengar suara tangisan seorang bayi, sekira pukul 08.00 Wita. Penasaran dengan suara itu, Sanainah kemudian berupaya mencari tahu sumbernya.

Alangkah terkejutnya, Sanainah ketika membuka pintu, menemui seorang bayi dalam kotak kardus, yang terletak di atas meja tepat di depan rukonya.

"Bayinya pakai baju, lengkap juga ada botol susunya," kata Sanainah.

Baca Juga : Sadis! Ibu Di Majalengka Tega Buang Bayi Di Tempat Sampah Hingga Tewas

Setelah menemukan bayi dibuang tersebut, Sanainah mengaku langsung menghubungi personel Polsek Banjarbaru Kota.

Saat ditemukan kondisi tali pusar bayi terlihat masih belum dipotong, kondisinya sudah agak kering. Karena kemungkinan sudah beberapa hari lahir.

“Pas ditemukan, langsung dievakuasi ke rumah sakit Idaman untuk ditangani lebih lanjut. Informasinya dalam keadaan sehat, cuman belum tau apakah kekurangan air atau bagaimana”  kata Masri, salah satu relawan Emergency di lokasi.

Dalam Sepekan ini sudah ada dua kasus bayi dibuang di wilayah Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebelumnya pada Senin (28/11) sekitar pukul 19.30 Wita, di Kompleks Lambung Mangkurat Regency, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Syamsul Bahri menemukan bayi di teras samping rumahnya, setelah mendengar gonggongan anjing milik tetangga.

Kasi Humas Polsek Cempaka, Aipda Hendra Fahmi, mengatakan, kasus bayi dibuang tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan. "Masih dalam penyelidikan" ujarnya.

Baca Juga : Hirup Uap BBM, Balita Berusia 2 Tahun Meninggal Dunia