Meriahkan HUT RI Ke 79 PT PIS Memberikan Bantuan Paket Sembako Kepada Masyarakat Sekitar 

PT. Paluta Inti Sawit rayakan HUT RI ke-79 dengan membagikan 250 paket sembako kepada masyarakat di Desa Siancimun, Bakkudu, dan Sukamakmur.

Meriahkan HUT RI Ke 79 PT PIS Memberikan Bantuan Paket Sembako Kepada Masyarakat Sekitar 
Meriahkan HUT RI Ke 79 PT PIS Memberikan Bantuan Paket Sembako Kepada Masyarakat Sekitar. Gambar: Dok. Istimewa
Meriahkan HUT RI Ke 79 PT PIS Memberikan Bantuan Paket Sembako Kepada Masyarakat Sekitar 

BaperaNews - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 tahun 2024, PT Paluta Inti Sawit (PT PIS) memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Desa Siancimun, Bakkudu, dan Sukamakmur. Dengan tema "Tebar Manfaat, Berbagi Kebahagiaan", kegiatan ini berlangsung pada Jumat (16/8).

Perwakilan dari PT. PIS, Kepala Tata Usaha (KTU) Ali Umar, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT. Paluta Inti Sawit tahun 2024.

"Hari ini kami memberikan sembako kepada masyarakat desa sekitar pabrik sebanyak 250 paket," ujarnya.

Ali Umar menjelaskan bahwa paket sembako tersebut didistribusikan kepada masyarakat dengan rincian sebagai berikut: 106 paket untuk warga Siancimun, 75 paket untuk warga Bakkudu, dan 69 paket untuk warga Sukamakmur.

"Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras kemasan 5 kg, mie instan satu dus, gula pasir kemasan 1 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, dan susu kaleng Tiga Sapi Jumbo," paparnya.

Pembagian bantuan sembako ini merupakan agenda rutin PT. PIS setiap tahunnya dalam rangka menyambut perayaan HUT RI 2024.

"Kami berharap, bantuan sembako ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat, serta membawa berkah bagi perusahaan," ujar Manajer PT. PIS, Berinto Simanjorang, melalui KTU PT. PIS Ali Umar.

Ali Umar juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyaluran bantuan ini.

“Kami akan terus berupaya untuk mencetak kinerja operasi yang positif, yang tentunya juga harus diimbangi dengan pendekatan spiritual dan keharmonisan sosial dengan masyarakat sekitar perusahaan. Melalui kegiatan amal sosial seperti ini, kami berharap dapat memberikan dukungan kepada perusahaan, karena mempererat kedekatan dengan Sang Pencipta serta memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami juga sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat, terutama warga di sekitar wilayah operasi PT. PIS, karena mereka merupakan bagian yang sangat penting bagi kemajuan perusahaan," pungkasnya.

Di akhir acara, Ali Umar menyampaikan ucapan selamat merayakan HUT RI Ke-79.

"Semoga berkah berbagi ini dilimpahkan kepada kita semua, serta menjadi pengingat untuk meningkatkan rasa persaudaraan, peduli, dan berbagi dengan sesama. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya, dan semoga PT. PIS semakin jaya dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," tutupnya.

Turut mendampingi dalam pemberian bantuan paket sembako tersebut adalah Kepala Desa Siancimun Ardiansyah Harahap, Humas PT. PIS Nuamir Habibi Tanjung, serta beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga sekitar perusahaan.

(Haryan Harahap)