Kecamatan Halongonan Bersama Bapera Peringati HUT RI ke 77

Pemerintah Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang lawas Utara melaksanakan serangkaian acara untuk memperingati HUT RI ke-77

Kecamatan Halongonan Bersama Bapera Peringati HUT RI ke 77
Gambar : istimewa

Paluta, BaperaNews - Pemerintah Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang lawas Utara melaksanakan serangkaian acara untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Kemerdekaan RI ke 77 dengan semangat 45 di Lapangan bola Desa Hutaimbaru 17-Agustus-2022

Turut hadir
Camat Halongonan Amir Hakim S.STP M.SI, Aggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara dari Fraksi Golkar  Mula Rotua Siregar, Danramil Gunung Tua yang diwakili Serma S. Sirait, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Aipda P. Pulungan, UPTD Pertanian, Kantor Agama, Guru se-Kecamatan Halongonan, Staf Puskesmas Hitaimbaru, Sekjen DPK Bapera Halongonan Baleo Aman Harahap, Ketua PAC Karang Taruna Dedi Harahap SH, Ketua PAC Pemuda Pancasila Halongonan, Kepala Desa se- Kecamatan Halongonan dan Sekdes. 

Rangkaian acara dimulai dari pelaksanaan perlombaan tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba tari-tarian beberapa lomba lainnya. 

Selanjutnya dilaksanakan berbagai perlombaan di tingkat kecamatan yang terbatas. Peserta perlombaan ini adalah pegawai kantor camat, para guru sekolah, Anak-anak SD, SMP, MTS/MA/SMA dan beberapa Ormas dengan tujuan utamanya adalah membangun solidaritas dan rasa cinta tanah air.

Peringatan Kemerdekaan RI ke 77 ditutup dengan serangkaian acara sosial yang dilaksanakan di lapangan bola Desa Hutaimbaru.

Camat Halongonan Amir Hakim Siregar S.STP. M.SI menyampaikan satukan tekad dan mimpi dalam mewujudkan harapan dan cita-cita bangsa. 

"Hari ini, kita proklamirkan kemerdekaan untuk negeri. Semoga Indonesia tetap berjaya dan makmur sentosa yang paling berarti dihari ini. Merdeka!!! Kita buktikan bahwa Indonesia sudah merdeka dari belenggu segala bentuk penjajahan. Hidup Indonesia, Hidup Tanah Air tercinta", imbuhnya.

Selamat HUT RI Ke-77 mari maknai hari kemerdekaan ini dengan saling membahu dari keterpurukan. Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ", pungkas Camat Amir Hakim Siregar. (Haryan). 

Kontributor : Haryan Harahap (Bapera Haltim)