Masyarakat Jepang Geger Usai Temukan Bola Besi Misterius di Pantai Enshu

Masyarakat Jepang dibuat geger dengan penemuan sebuah bola besi misterius yang terdampar di Pantai Enshu, Kota Hamamatsu.

Masyarakat Jepang Geger Usai Temukan Bola Besi Misterius di Pantai Enshu
Masyarakat Jepang geger usai temukan bola besi misterius di pantai Enshu. Gambar : metro.co.uk

BaperaNews - Akhir-akhir ini, masyarakat yang berada di kota pesisir jepang dibuat geger setelah menemukan bola besi misterius terdampar di Pantai Enshu, Kota Hamamatsu.

Sejumlah pihak pun menduga bahwa bola besi tersebut mirip dengan sesuatu yang terdapat pada serial kartun Dragon Ball, sementara itu sejumlah pihak lain pun meyakini bola tersebut adalah Unidentified Flying Object atau UFO yang jatuh dari langit.

Selain itu, beberapa pihak pun merasa takut lantaran mereka berasumsi bahwa benda tersebut bisa saja sebuah ranjau yang menyasar.

Terdamparnya bola misterius di Jepang tersebut semakin memicu spekulasi berasal dari China setelah Jepang menyampaikan "sangat dicurigai" beberapa tahun terakhir balon mata-mata Negeri Tirai Bambu nampak di dekat wilayah mereka.

Awal mula penemuan bola misterius di Pantai Enshu, Jepang tersebut terungkap ketika seorang perempuan melihat benda itu tergeletak di pantai, kemudian ia pun langsung melaporkannya ke polisi setempat.

Baca Juga : Dilanda Resesi Seks, Pemerintah Jepang Berusaha Keras Jodohkan Warganya

Setelah menerima laporan, polisi serta tim penjinak bom pun langsung datang ke lokasi guna memeriksa laporan benda berwarna coklat dengan bercak karat itu. Setelah itu, mereka pun menutup/menetralisir area pantai tersebut dan kemudian memanggil para ahli guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sejumlah ahli menginvestigasi bola misterius tersebut menggunakan teknologi Sinar-X guna memeriksa bagian dalam objek, alhasil mereka menemukan lubang pada  bola tersebut.

Mengutip dari Sky News, temuan itu menjadi alasan mengapa benda tersebut tidak akan meledak serta menghilangkan asumsi dari sejumlah pihak yang menyebut bola tersebut merupakan ranjau nyasar.

Kemudian para ahli juga memastikan bola itu bukanlah alat spionase dari China maupun Korea Utara. Akan tetapi hingga saat ini mereka masih belum dapat mengidentifikasi benda jenis apa yang terdampar ini.

Guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut, petugas pun mengirimkan foto benda tersebut ke pasukan pertahanan serta coast guard Jepang, sebagaimana mengutip dari The Guardian.

Diketahui, sebenarnya bola misterius tersebut telah berada di pantai sejak sebulan yang lalu. Salah satu warga yang rutin berolahraga di pantai tersebut merasa heran dengan banyaknya pihak yang membicarakan benda tersebut. 

Padahal menurutnya, bola raksasa tersebut sudah lama berada di pantai itu. Ia pun mengatakan bahwa ia sudah mencoba untuk mendorongnya, akan tetapi bola tersebut tak mau bergerak.

Baca Juga : Gunung Raksasa Ditemukan di Bawah Laut Pacitan Jawa Timur