Ma'ruf Amin Hadiri Pemakaman Sang Menantu Rapsel Ali di Makassar

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin ikut hadir pada pemakaman menantunya, Rapsel Ali pada hari ini, Senin (10/4).

Ma'ruf Amin Hadiri Pemakaman Sang Menantu Rapsel Ali di Makassar
Ma'ruf Amin Hadiri Pemakaman Rapsel Ali di Makassar. Gambar : BPMI/Dok. Setwapres

BaperaNews - Anggota DPR RI sekaligus pengusaha Rapsel Ali meninggal dunia pada Minggu (9/4). Rapsel Ali ialah menantu dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Rapsel menjadi anggota DPR dari F-NasDem untuk masa jabatan 2019-2024.

Rapsel Ali ialah suami dari putri keempat Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah. Rapsel Ali meninggal dunia di usia yang ke 52 pukul 09.00 WITA setelah sempat menjalani perawatan di RS Grestelina Makassar. Rapsel Ali juga putra dari pejabat Bupati Selayar Muhammad Basli.

Sebagai anggota DPR, Rapsel Ali duduk di Komisi VI DPR RI. Rapsel Ali dikenal sebagai sosok yang aktif berorganisasi dan ramah. Rapsel Ali tidak hanya menekuni dunia politik, namun juga menjadi pengusaha.

Rapsel Ali pernah menjabat sebagai komisaris di berbagai perusahaan bidang bisnis. Rapsel Ali meninggal dunia di rumahnya di kawasan Makassar, Sulawesi Selatan karena serangan jantung. Pemakaman Rapsel Ali akan berlangsung hari ini Senin (10/4) di Pemakaman Islam Paropo Panakkukang, Makassar.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman merasa kehilangan dengan kepergian Rapsel Ali. Menurutnya, Rapsel Ali ialah salah satu putra terbaik Sulsel yang ramah pada semua orang, ia sering berkomunikasi dengan Rapsel di bidang pembangunan.

Baca Juga : Bayi Dibuang Ke Sungai Tangerang Karena Kesal, Polisi Tangkap Ibu Korban

“Beliau orangnya welcome dan easy going sama orang, sangat semangat ketika bekerja untuk rakyat, banyak yang telah beliau perjuangkan untuk Sulsel dan Selayar” tutur Andi.

Hal senada disampaikan Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi, ia menyampaikan rasa belasungkawa. “Saya dan segenap keluarga besar di Polda Sulsel ikut berbela sungkawa atas kepergian Rapsel Ali, menantu dari Bapak Ma’ruf Amin. Semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan” kata Setyo.

Ma’ruf Amin ikut hadir pada pemakaman Rapsel Ali. “InsyaAllah besok tiba di Makassar. Pemakamannya jam 10 pagi, Pak Ma’ruf akan langsung kembali usai Pemakaman Rapsel Ali. Saya belum dapat juga info pastinya” kata staf almarhum Rapsel, Darmawan.

Rapsel Ali selama ini mewakili daerah pemilihan Sulsel 1 yakni Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Selayar, Bantaeng, Jeneponto, Gowa, Takalar, dan Makassar.

Ma’ruf Amin belum memberi pernyataan tentang kabar Rapsel Ali meninggal dunia, tentu keluarga saat ini sedang berduka dan butuh waktu untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu dan menyiapkan pemakaman Rapsel Ali.

Baca Juga : PN Kupang Kabulkan Gugatan Wanita yang Batal Dinikahi Pacar Senilai Rp 1,4 M