Logo Baru Android Makin Menggemaskan

Google memperbarui logo Android dengan desain yang lebih dinamis dan beragam, menciptakan karakter Bugroid dalam berbagai varian 3D yang menarik.

Logo Baru Android Makin Menggemaskan
Logo Baru Android Makin Menggemaskan. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Google membuat pembaruan pada logo Android dengan menjadikannya bervariasi mulai dari warna pelangi hingga hijau Mohawk.

Google mengungkap logo baru Android diciptakan untuk menampilkan bugroid (robot Android)  secara dinamis dengan lebih banyak dimensi dan karakter.

Dengan adanya pembaruan Android ganti logo ini, bugroid tampil lebih nyata berupa bentuk 3D dengan variasi sesuai kebutuhan mulai dari bertekstur bulu, memakai helm seperti bola lampu, hingga warna pelangi.

“Visual baru logo Android kami mengambil inspirasi dari desain material untuk lengkapi palet merk Google dan semangat mudah beradaptasi. Logo baru Android nampak pada bugroid yang disegarkan dimana hak ini bisa terhubung dengan komunitas, orang-orang, dan momen budata. Kebijakan kami untuk Android ganti logo bisa mencerminkan hasrat, konteks individu, dan kepribadian” tulis Google di laman resminya hari Selasa (5/9).

Selain merilis logo baru Android, Google juga membuat pembaruan untuk aplikasi layanan selulernya seperti di widget Google Assistant, peningkatan aksesibilitas visual Lookout, juga panggilan Zoom di Android Auto. 

Baca Juga : Google Maps Akan Rilis Kondisi Kualitas Udara di 100 Negara

Semua pembaruan logo Android tersebut dirancang dengan branding untuk mengingatkan bahwa Android itu menyenangkan dan merupakan produk Google yang  serius. Pembaruan widget menampilkan desain lebih segar dengan lebih banyak informasi tentang acara, cuaca, atau perjalanan setempat.

Misalnya pada tulisan Android yang sebelumnya memakai huruf kecil kini memakai A besar dan huruf lainnya dibuat lebih melengkung. Google menyebut tampilan Android ganti logo akan mulai muncul di perangkat pada tahun 2023 ini.

Google akan luncurkan acara pada 4 Oktober 2023 dalam rangka perilisan Pixel 8 series dimana logo baru kemungkinan akan didebutkan bersama Android 14. Wallet juga diperbarui untuk mempermudah pengunggahan tiket masuk dengan kode QR di fitur impor foto.

Sementara aplikasi Lookout menyediakan deskripsi gambar di layar untuk orang dengan kondisi kebutaan atau penglihatan rendah, sehingga bisa berikan pemandangan lebih cerdas sekaligus menjawab pertanyaan lanjutan.

Terakhir, Android Auto menambah dukungan untuk bergabung dengan panggilan Webex dan Zoom meski hanya berupa audio.

“Kami percaya pada sistem brand kami dan bagaimana kami membuat tampilan visual kepada dunia. Android harus cerminkan etos inti yang terbuka, inklusif, dan interactive. Itu sebabnya kami bagikan update pada identitas visual kami dengan mewakili komunitas dengan lebih baik dan menyenangkan” tandas Fournier dalam blognya hari Rabu (6/9).

Baca Juga : Google Sindir Apple Lewat Video Perilisan Pixel 8