Kondisi Terkini Bek Filipina yang Tabrakan dengan Ernando Ari

Adrian Ugelvik, bek Timnas Filipina, mengalami benturan keras di kepala saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Baca selengkapnya di sini!

Kondisi Terkini Bek Filipina yang Tabrakan dengan Ernando Ari
Kondisi Terkini Bek Filipina yang Tabrakan dengan Ernando Ari. Gambar : Suara.com/Alfian Winanto

BaperaNews - Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia dan Timnas Filipina, terjadi insiden tragis yang menimpa bek Filipina, Adrian Ugelvik. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (11/6) Adrian Ugelvik mengalami benturan yang membuatnya terkapar di lapangan.

Kejadian itu terjadi pada menit ke-85 ketika Adrian tengah berduel udara dengan kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. Benturan keras terjadi antara keduanya, dan Adrian akhirnya jatuh dengan wajah yang menghantam tanah lapangan.

Tim medis segera memberikan pertolongan pertama kepada Adrian yang terkapar di lapangan. Setelah mendapatkan perawatan awal, Adrian langsung dibawa keluar lapangan menggunakan ambulans.

Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, juga ikut menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi Adrian. 

"Ada benturan di kepala tapi belum ada sebab pasti soal kondisi pemain sekarang ini," kata Tom.

"Dugaan saya memang ada gegar otak ringan. Cuma kami sekarang masih menunggu kabar dari rumah sakit untuk kondisi pemain saat ini," lanjutnya.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Timnas Indonesia: Taklukan Filipina, Garuda Pastikan Tempat di Putaran Ketiga

Setelah kejadian tersebut, banyak yang khawatir dengan kondisi Adrian Ugelvik. Namun, Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) memberikan kabar melalui akun resmi mereka bahwa Adrian dalam kondisi yang stabil.

Meskipun Adrian Ugelvik dalam kondisi stabil, namun para dokter masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kondisi pemain muda tersebut. Mereka ingin memastikan tidak ada cedera serius yang bisa membahayakan karier sepak bola Adrian di masa depan.

Pelatih Tom Saintfiet juga terus berkomunikasi dengan tim medis Filipina untuk mendapatkan kabar terbaru mengenai kondisi Adrian.

Insiden yang menimpa Adrian Ugelvik juga mendapat perhatian dari seluruh dunia sepak bola. Banyak penggemar dan rekan-rekan seprofesinya yang memberikan dukungan untuk Adrian agar segera pulih dan kembali bermain sepak bola dengan semangat yang sama seperti sebelumnya.

Baca Juga: Timnas Bola Voli Putri Indonesia Raih Kemenangan Lawan Australia di Pincess Cup 2024