Kemenangan Belinda MasterChef 11 Tuai Kontroversi, Begini Kata Netizen!

Kemenangan Belinda Christina di Grand Final MasterChef Indonesia Season 11 memicu kontroversi. Simak selengkapnya di sini!

Kemenangan Belinda MasterChef 11 Tuai Kontroversi, Begini Kata Netizen!
Kemenangan Belinda MasterChef 11 Tuai Kontroversi, Begini Kata Netizen!. Gambar : Instagram/@masterchefina

BaperaNews - Grand Final MasterChef Indonesia Season 11 pada Minggu, (26/11), menobatkan Belinda Christina sebagai juara, namun kemenangannya menimbulkan kontroversi dan reaksi tajam dari netizen.

Minggu kemarin, Belinda Christina berhasil meraih gelar juara MasterChef Indonesia Season 11, mengalahkan Kiki, dalam partai Grand Final. Namun, kemenangan Belinda tidak lepas dari sorotan tajam netizen yang merasa kecewa dengan hasil tersebut.

Banyak netizen, terutama di platform Twitter/X, menyuarakan ketidakpuasan mereka terhadap keputusan juri yang memberikan kemenangan kepada Belinda. 

"Intinya mci punya bias & kiki dicurangi," komentar dari akun bernama @sarpinnn, mengekspresikan keraguan terhadap integritas kompetisi ini.

Kontroversi semakin memanas ketika akun resmi Instagram MasterChef Indonesia dilaporkan menutup kolom komentar sebagai respons terhadap kemarahan netizen. 

"Terpantau akun sebesar MASTERCHEF INDONESIA ini matiin kolom komentar, duhh emg bowlee? takut dirujak netizen kah wkwkwk," sindir netizen melalui komentarnya di Twitter/X. Hal ini menunjukkan ketidakpuasan mereka terhadap tindakan penyelenggara yang dinilai menghindari kritik.

Baca Juga: Heboh! Devy Anastasia Jebolan Masterchef Indonesia Season 9 Diduga Aktif Onlyfans

Seiring dengan reaksi netizen yang mengecam keputusan juri, beberapa di antaranya bahkan mengusulkan agar acara ini berganti nama menjadi MasterChef Chindo.

"Berturut-turut loh ini. Ganti aja nama acaranya MasterChef Chindo. Season 9 ada Cheryl, Season 10 ada Gio, dan season 11 si Belinda Wkwkwkwkwk lawak banget emang MasterChef Indonesia," netizen lain berkomentar, menunjukkan ketidaksetujuan terhadap dominasi kontestan dengan keturunan Tionghoa dalam kemenangan MasterChef di setiap seasonnya.

Cuitan-cuitan ini mencerminkan pandangan netizen yang merasa bahwa MasterChef 11 tidak lagi mewakili keberagaman dan adil dalam penilaian. Dugaan adanya kecurangan dan ketidaktransparanan dalam proses penentuan pemenang semakin menambahkan polemik di seputar kompetisi ini.

Dengan banyaknya kontroversi yang mewarnai Grand Final MasterChef Indonesia 11, netizen secara luas mengungkapkan ketidakpuasan dan keraguan terhadap integritas kompetisi ini. Kontroversi ini menambah perdebatan seputar pemenang MasterChef Indonesia di setiap seasonnya.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Rencana Pernikahannya Diungkap KUA, BCL Akan Menikah di Bali dengan Tiko Aryawardhana