Kehabisan Tiket, Ribuan Penonton Padati Bukit untuk Nonton Konser Taylor Swift

Ribuan penggemar Taylor Swift memadati Olympic Hill di Munich untuk menikmati konser dari kejauhan dalam fenomena Taylor-gating.

Kehabisan Tiket, Ribuan Penonton Padati Bukit untuk Nonton Konser Taylor Swift
Kehabisan Tiket, Ribuan Penonton Padati Bukit untuk Nonton Konser Taylor Swift. Gambar: Dok.Detik

BaperaNews - Penggemar Taylor Swift memadati bukit di Olympic Park, Munich, Jerman untuk menikmati konser Eras Tour. 

Fenomena Taylor-gating mulai dikenal sejak Taylor Swift memulai tur Eras Tour di Amerika Serikat tahun lalu. Ribuan penggemar berkumpul di sekitar lokasi konser, meskipun mereka tidak memiliki tiket masuk.

Mereka bernyanyi dan menari bersama dengan lagu-lagu Taylor yang didengarkan melalui speaker stadion. Di Munich, Jerman, sekitar 40.000 Swifties, sebutan penggemar Taylor Swift, berkumpul di Olympic Hill untuk mendengarkan konser idolanya.

Surat kabar Jerman Süddeutsche Zeitung melaporkan bahwa polisi setempat memperkirakan sekitar 40.000 orang berkumpul di Olympic Hill yang menghadap ke Stadion Olimpiade Munich pada hari Sabtu, (27/7). Di dalam stadion, Taylor Swift menampilkan performa luar biasa untuk 74.000 penggemar.

Dalam pidatonya di awal konser, Taylor mengakui kehadiran ribuan penggemar di luar stadion. 

"Kami memiliki orang-orang di sebuah taman di luar stadion, ribuan orang mendengarkan dari luar sana. Saya merasa sangat disambut," kata Swift, yang kemudian direkam dan beredar di platform media sosial, X.

Baca Juga: Demi Taylor Swift Bisa Konser, Filipina Sampai Bangun Stadion Baru

Menurut situs Olympiapark, Olympic Hill menawarkan pemandangan luar biasa dari Olympic Park dan telah menjadi tujuan populer untuk menikmati konser terbuka gratis selama beberapa dekade. Situs ini menambahkan bahwa bukit tersebut dapat digunakan oleh siapa saja yang ingin mendengarkan bintang-bintang dunia rock dan pop secara gratis dengan selimut piknik mereka.

Di Munich, pihak berwenang telah mendirikan toilet dan tempat minuman di taman menjelang pertunjukan. Ini memudahkan para penggemar yang tidak berhasil mendapatkan tiket untuk tetap menikmati konser dengan nyaman.

Para penggemar Taylor Swift di Munich benar-benar memanfaatkan fenomena Taylor-gating ini. Mereka berkumpul di jalan-jalan, taman, dan tempat parkir dekat tempat konser untuk bernyanyi dan mengikuti lagu favorit mereka yang diputar keras oleh pengeras suara stadion.

Namun, beberapa kota telah melarang penggemar berkeliaran di luar lokasi pertunjukan tanpa tiket. Meski begitu, di Munich, para penggemar tetap bisa menikmati konser Taylor Swift dari kejauhan tanpa hambatan.

Salah satu postingan video di X @Rainmaker1973 memperlihatkan banyaknya penggemar yang duduk di taman Munich, Jerman. Penggemar ini tidak hanya berasal dari Munich, tetapi juga dari berbagai kota di Jerman dan bahkan negara lain.

Fenomena Taylor-gating menunjukkan betapa besar cinta penggemar terhadap Taylor Swift. Meskipun tidak bisa mendapatkan tiket, ribuan penggemar tetap hadir untuk merasakan pengalaman konser dari kejauhan.

Dengan fasilitas yang disediakan di Olympic Hill, para penggemar bisa menikmati konser dengan nyaman.

Baca Juga: Gigi Hadid dan Bradley Cooper Keciduk Bermesraan di Konser Taylor Swift