Kecelakaan Maut di Jalur Ngawi-Madiun: Bus Eka Cepat Tabrakan dengan Bus Sugeng Rahayu

Benturan hebat antara bus Sugeng Rahayu dan Eka Cepat terjadi di Jalan Ngawi-Maospati Km 9, Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

Kecelakaan Maut di Jalur Ngawi-Madiun: Bus Eka Cepat Tabrakan dengan Bus Sugeng Rahayu
Kecelakaan Maut di Jalur Ngawi-Madiun: Bus Eka Cepat Tabrakan dengan Bus Sugeng Rahayu. Gambar : Twitter/@Jateng_Twit

BaperaNews - Kecelakaan maut menimpa bus Sugeng Rahayu dan bus Eka Cepat di Jalan Raya Ngawi-Maospati Km 9-10, Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

Dari pantauan di lokasi, kondisi kedua bus mengalami kerusakan parah, dengan bus Sugeng Rahayu mengalami kerusakan paling parah.

Menurut informasi yang diperoleh dari warga sekitar, kecelakaan tersebut terjadi Kamis (31/8) pagi menjelang subuh, sekitar pukul 04.30 WIB. Bus Eka Cepat yang berangkat dari Yogyakarta menuju Surabaya, beradu banteng dengan bus Sugeng Rahayu yang melaju dari Surabaya menuju Yogyakarta.

Akibat dari benturan tersebut, kedua bus sama-sama berkecepatan tinggi, mengakibatkan kerusakan yang cukup signifikan.

Kasus kecelakaan maut ini terjadi di depan Puskesmas Geneng. Bus Sugeng Rahayu, yang merupakan bagian dari Sumber Group, mengalami kerusakan yang sangat parah. Atap bus tersebut terbelah dan terlepas dari bagian depan hingga tengah bodi. 

Baca Juga : Heboh Video Detik-detik Kecelakaan Mobil Avanza dan Kereta di Banyuwangi

Hal ini memungkinkan orang luar untuk melihat bagian dalam bus dengan jelas. Sebaliknya, bus Eka Cepat juga mengalami kerusakan serius dengan bodinya ringsek setelah terhantam bus Sugeng Rahayu.

"Kita masih olah TKP, sementara ada tiga orang yang meninggal dunia," ujar Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Achmad Fahmi Adiatma saat dikonfirmasi terkait insiden ini.

Sejumlah foto yang beredar juga menampilkan gambaran mengerikan dari lokasi kejadian, dengan puing-puing bus berserakan di jalan, serta sejumlah penumpang yang terlempar dan bergelimpangan di aspal.

Sebagai respons atas kecelakaan ini, jalur Madiun-Ngawi sementara waktu ditutup untuk kendaraan.

"Kendaraan dialihkan melewati jalan alternatif atau jalan desa, lewat sawah-sawah," tutur Ruri Agung, seorang warga Ngawi yang saat itu dalam perjalanan menuju Surabaya.

Insiden kecelakaan maut antara bus Eka dan bus Sugeng Rahayu ini menjadi peringatan keras bagi para pengendara untuk selalu berhati-hati di jalan.

Terutama pada jalur-jalur rawan kecelakaan seperti Ngawi-Madiun. Pihak berwenang, termasuk kasatlantas, diharapkan dapat segera mengambil langkah-langkah preventif agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. 

Baca Juga : Tragedi Kecelakaan Truk Tabrak Penonton Karnaval di Mojokerto