Kakek di Sulawesi Tewas Dililit Ular Piton 7 Meter

Seorang kakek berusia 63 tahun asal Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, bernama Rasmin, tewas setelah dililit oleh ular piton sepanjang 7 meter. Tubuh korban remuk akibat dililit ular dan bekas gigitan ular juga ditemukan di leher dan kaki korban.

Kakek di Sulawesi Tewas Dililit Ular Piton 7 Meter
Kakek di Sulawesi Tewas Dililit Ular Piton 7 Meter. Gambar : Unsplash/Jairo Alzate

BaperaNews - Seorang kakek asal Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara bernama Rasmin (63) tewas usai dililit ular piton sepanjang 7 meter. Kepala korban bahwa sudah masuk ke mulut ular tersebut.

“Iya sempat dimangsa kepalanya korban” tutur Wakapolsek Tinanggea Ipda Yusuf hari Jumat (5/5).

Korban kakek tewas dililit ular pertama kali ditemukan tewas oleh menantunya, ketika itu ular piton yang memangsa korban sudah melilit tubuh korban dan mulai memasukkan kepala korban ke mulutnya.

“Menantunya yang paling tua menemukan korban sudah dalam kondisi terlilit ular piton, kepala sampai leher korban batas bawah telinga dan mulut bahkan sudah masuk mulut ular” imbuhnya.

Kondisi tubuh korban kakek tewas dililit ular pun remuk akibat dililit ular, di bagian kaki korban juga ada bekas luka gigitan ular. “Dililit semua tubuh korban sampai seluruh badan, tulang rusuknya sampai remuk sebelah, kalau kaki tidak dililit tapi ada bekas gigitan” terangnya.

Bekas gigitan ular lain juga ditemukan di leher korban dengan bentuk yang lebih besar, diduga ular piton menerkam leher korban sebelum melilitnya. 

Baca Juga : Fakta Foto Hewan Hasil Kawin Silang Kucing Dengan Ular yang Disebut "Serpens Catus"

“Ketika dicek di dokter ada luka di leher juga, kemungkinan diterkam ular di bagian lehernya sebelum kepalanya dimangsa (dimasukkan ke mulut ular)” imbuhnya. 

Tidak dijelaskan selama ini korban bepergian dengan siapa sehingga bisa dimangsa ular tanpa ada keluarga atau orang lain yang menyadarinya. Korban tewas pada hari Kamis (4/5) pukul 16.30 WITA.

Sebelum tewas, korban pamit pada istrinya hendak pergi ke kebun di Desa Roraya untuk menggembala sapinya. Namun korban tak kunjung kembali hingga petang, anak dan menantu korban pun mencari korban di kebun.

Saat itulah menantu korban menemukan ayah mertuanya sudah dalam kondisi tidak bernyawa, keluarga korban kaget ketika mendapati korban sudah tewas dan hampir ditelan oleh ular piton raksasa.

“Ketika ditemukan korban dalam kondisi tengkurap, kepalanya bagian atas sudah berada di dalam mulut ular piton” pungkas Kapolsek Tinanggea Iptu Aziz Doali.

Diduga korban korban kakek tewas dililit ular bertemu ular piton ketika menggembala sapinya, belum diketahui perlawanan apa yang dilakukan korban hingga ular piton tersebut memangsanya dengan cepat. Kejadian ini juga tidak bisa diungkap kronologinya karena tidak ada saksi ketika kejadian.

Baca Juga : Antigalau, Pelihara Hewan Ini Bisa Mengatasi Kesepian