Jubir Timnas AMIN dan Politikus NasDem Indra Charismiadji Ditangkap Terkait Kasus Pajak

Juru Bicara Timnas AMIN dan politikus Partai NasDem, Indra Charismiadji, ditangkap pada Rabu (27/12) terkait kasus pajak. Simak Selengkapnya!

Jubir Timnas AMIN dan Politikus NasDem Indra Charismiadji Ditangkap Terkait Kasus Pajak
Jubir Timnas AMIN dan Politikus NasDem Indra Charismiadji Ditangkap Terkait Kasus Pajak. Gambar : Instagram/@indra.charismiadji

BaperaNews - Juru Bicara Timnas AMIN dan politikus Partai NasDem, Indra Charismiadji, ditangkap pada Rabu (27/12) terkait kasus pajak. Kabar penangkapannya dikonfirmasi oleh Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sahroni, yang menyatakan bahwa Indra ditangkap oleh penyidik dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, mengungkapkan bahwa penangkapan Indra terjadi di Kejari Jakarta Timur. Meskipun Sahroni belum dapat memberikan rincian terkait kasus yang menjerat Indra, termasuk apakah NasDem akan memberikan bantuan hukum, ia menyatakan bahwa informasinya masih terbatas.

Terkait hal ini, Aziz Yanuar, anggota Tim Hukum Timnas AMIN, menyatakan bahwa tim hukum akan memberikan pendampingan hukum untuk Indra Charismiadji.

Baca Juga : Anies Dilaporkan ke Bawaslu karena Diduga Mengolok Prabowo dalam Kampanye

Penangkapan Indra juga dikonfirmasi oleh Plh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Mahfuddin Cakra Saputra. Menurutnya, Indra ditahan terkait kasus pajak dan tindak pidana pencucian uang yang diduga menimbulkan kerugian negara sebesar Rp1,1 miliar.

Mahfuddin menjelaskan bahwa Indra dan rekannya, Ike Andriani, diduga melakukan tindak pidana perpajakan dan TPPU selama periode Januari hingga Desember 2019. Modus operandi mereka adalah dengan sengaja tidak menyetorkan PPN, yang menyebabkan kerugian pada pendapatan negara.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Imran, menyebutkan bahwa penahanan Indra terkait kasus dugaan penggelapan pajak. Imran menegaskan bahwa Indra ditahan untuk kepentingan penyidikan dan bukan hasil dari penangkapan oleh tim penyidik Kejari Jakarta Timur.

Indra Charismiadji, yang juga Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), saat ini menjadi caleg DPR RI dari Dapil Jawa Tengah I melalui Partai NasDem.

Hingga berita ini dibuat, Kejaksaan Agung belum memberikan respons terkait penahanan dan kasus pajak yang menjerat Indra Charismiadji. Kasus ini menambah kompleksitas dalam dunia politik, terutama karena Indra memiliki peran ganda sebagai politikus nasdem dan juru bicara tim nasional.

Penangkapan Indra Charismiadji menciptakan gelombang diskusi di berbagai kalangan, sementara NasDem dan tim hukum Timnas AMIN bersiap untuk memberikan pendampingan hukum dalam menghadapi kasus ini. 

Baca Juga : Soal Anies Sebut Prabowo Tak Betah Jadi Oposisi, Budiman Sudjatmiko Beri Respon: Angkuh dan Congkak