Jinyoung GOT7 Akan Jalani Wamil Pada Mei 2023 Mendatang

Salah satu member GOT7, Jinyoung mengumumkan kepada penggemarnya bahwa dirinya akan segera menjalani wajib militer (wamil) pada Mei 2023 mendatang.

Jinyoung GOT7 Akan Jalani Wamil Pada Mei 2023 Mendatang
Jinyoung GOT7 Akan Wamil Pada Mei 2023 Mendatang. Gambar : Instagram.com/@jinyoung_0922jy

BaperaNews - Salah satu member GOT7, Jinyoung mengumumkan dirinya segera menjalani wajib militer di tahun 2023 ini. Penyanyi dan aktor tersebut akan mulai wajib militer pada Mei 2023 mendatang sebagai tentara aktif, BH Entertainment selaku agensi memberikan konfirmasi tentang wamil Jinyoung GOT7.

“Artis dari agensi kami Park Jinyoung akan lakukan pelatihan militer dasar di pusat pelatihan mulai Senin, 8 Mei 2023 untuk memenuhi tugas militernya, ia akan menjadi tentara aktif” bunyi pernyataan resmi BH Entertainment.

Jinyoung memulai debut pada tahun 2012 dengan drama KBS 2 Dream High 2 dan boy group JJ Project. Ia kembali debut tahun 2014 sebagai member GOT7.

Sejak itu Jinyoung makin dikenal dan terlibat di berbagai drama hits seperti The Legend Of The Blue Sea, When My Love Blooms, He Is Psychometric, Yumi’s Cells, dan The Devil Judge.

Jinyoung GOT7 juga aktif sebagai penyanyi solo, ia telah merilis album Chapter 0 With yang menampilkan lagu Cotton Candy pada Januari lalu. Jinyoung kini telah berumur 28 tahun. Jelang keberangkatan wajib militernya, ia membuat surat untuk penggemarnya.

Baca Juga : J-Hope BTS Bakal Rilis Single Baru “On The Street” Jelang Wamil

“Kalian semua pasti sangat terkejut usai mengetahui berita wajib militerku ini, seperti yang telah disampaikan, saya akan mulai wajib militer pada 8 Mei 2023 sebagai tentara aktif untuk memenuhi kewajiban tugas militer saya sebagai warga negara Korea. Semua pasti sangat khawatir,  tapi aku lebih percaya diri dan lebih tenang, aku berjanji akan kembali dengan lebih dewasa dan sehat usai mengalami banyak hal sambil memikirkan semua orang” bunyi isi surat Jinyoung GOT7 untuk penggemarnya.

Nama Jinyoung sempat jadi trending topic di Twitter sejak diumumkan jadwal wajib militer Jinyoung GOT7, perasaan penggemar pun campur aduk mengingat mereka tidak bisa melihatnya dalam dua tahun ke depan.

“Sangat sedih tapi aku akan menunggu, lakukan dengan baik dan jaga kesehatan”, “Come back to us safe!”, “Ini menyebalkan, dua tahun terlalu lama”, komentar sejumlah penggemar.

Semua pria di Korsel memang diwajibkan menjalani wajib militer selama dua tahun jika telah masuk usia yang ditentukan (18-30 tahun). Wajib militer (Wamil) ini bertujuan untuk antisipasi jika ada serangan dari Korea Utara dan sebagai bentuk ilmu tambahan tentang militer kepada semua pria disana.

Baca Juga : Selesai Wamil, Jang Ki-yong Siap Comeback untuk Proyek Drama Baru