Jadwal Indonesia VS Libya, Shin Tae-yong Turunkan Skuad Terbaik

Saksikan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023 dengan laga uji coba melawan Libya di Titanic Mardan Stadium. Simak jadwal lengkapnya di sini!

Jan 2, 2024 - 13:41
Jan 2, 2024 - 13:41
 0
Jadwal Indonesia VS Libya, Shin Tae-yong Turunkan Skuad Terbaik
Jadwal Indonesia VS Libya, Shin Tae-yong Turunkan Skuad Terbaik. Gambar : Kolase Vidio with AI

BaperaNews - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Timnas Libya sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Asia 2023.

Pertandingan Indonesia vs Libya ini dijadwalkan berlangsung di Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turki, pada Selasa (2/1), pukul 19.30 WIB dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Pertemuan ini menjadi langkah penting bagi Timnas Indonesia dalam menguji strategi dan formasi mereka sebelum bertanding di Piala Asia 2023, yang akan diselenggarakan di Doha, Qatar.

Timnas Indonesia, di bawah asuhan Shin Tae-yong, telah menjalani latihan intensif sejak akhir Desember 2023 di Turki. Skuad Garuda, yang terakhir kali tampil di Piala Asia pada tahun 2007, telah menunjukkan kemajuan signifikan dalam persiapan mereka.

Sayangnya, dua pemain kunci, Elkan Baggott dan Justin Hubner, belum dapat bergabung dengan tim karena komitmen klub mereka. Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong telah menyusun strategi untuk mengakomodasi absensi mereka.

Pada laga uji coba ini, Shin Tae-yong diperkirakan akan menggunakan formasi tiga bek tengah, mengingat kekuatan lawan. Jordi Amat, Rizky Ridho, dan Wahyu Prasetyo diharapkan menjadi pilihan utama di lini belakang.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Keciduk Makan Mie Instan, Langgar Kedisiplinan Makan

Di samping itu, di lini tengah, Marc Klok, Ivar Jenner, dan Ricky Kambuaya akan mengatur tempo permainan. Posisi sayap akan diperkuat oleh Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama, dengan Marselino Ferdinan dan striker Rafael Struick.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023, bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Meskipun Jepang dianggap sebagai tim dengan materi pemain yang paling solid, Timnas Indonesia tetap optimis menghadapi tantangan ini.

Jadwal Indonesia di Piala Asia akan dimulai dengan pertandingan melawan Irak pada 15 Januari, diikuti dengan pertandingan melawan Vietnam pada 19 Januari, dan laga pamungkas melawan Jepang pada 24 Januari.

Dalam pernyataannya, Shin Tae-yong menegaskan pentingnya pertandingan uji coba ini dalam mempersiapkan tim.

"Kami fokus pada Piala Asia, dan laga uji coba ini sangat penting untuk mengontrol kondisi pemain dan strategi kami," ujarnya. Dengan laga uji coba melawan Libya ini, Timnas Indonesia berharap dapat menunjukkan perkembangan kualitas mereka dan siap menghadapi tantangan di Piala Asia 2023.

Pertandingan melawan Libya tidak hanya menjadi ajang pemanasan, tetapi juga kesempatan bagi Shin Tae-yong untuk mengevaluasi dan menyesuaikan strategi sebelum memasuki ajang yang lebih besar.

Baca Juga: Bek Liga Italia, Jay Idzez Resmi Jadi WNI, Tak Sabar Bela Indonesia

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow