Ini Alasan Adele Akui Akan Rehat dari Dunia Musik

Adele mengumumkan hiatus dari musik setelah tur panjang di Las Vegas dan Munich.

Ini Alasan Adele Akui Akan Rehat dari Dunia Musik
Ini Alasan Adele Akui Akan Rehat dari Dunia Musik. Gambar: Instagram/@adele

BaperaNews - Penyanyi asal Inggris, Adele, baru-baru ini mengungkapkan rencananya untuk rehat sejenak dari dunia musik. Keputusan ini datang setelah serangkaian pertunjukan residensi yang melelahkan di Las Vegas, Amerika Serikat, dan Munich, Jerman. 

Pengumuman ini tentunya mengejutkan banyak penggemar yang selalu menantikan karya terbaru dari pelantun lagu 'Easy On Me' tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan ZDF, penyiar asal Jerman, Adele menyatakan bahwa energi yang dimilikinya telah cukup terkuras setelah menjalani pertunjukan panjang.

"Saya sama sekali tidak punya rencana untuk musik baru," ujar Adele ketika ditanya tentang rencananya untuk membuat album baru setelah album ‘30’ yang dirilis pada tahun 2021.

"Saya ingin rehat besar setelah semua ini dan saya pikir saya ingin sejenak melakukan hal kreatif lain. Anda tahu, saya bahkan sama sekali tidak menyanyi di rumah. Aneh sekali, bukan?" tambah Adele.

Meskipun Adele dikenal sebagai salah satu penyanyi yang paling sukses dan dihargai, dia pernah mengungkapkan bahwa dia kurang menyukai efek dari ketenaran.

Baca Juga: Ini Alasan NOAH Hiatus Setelah 20 Tahun Berkarya

Meskipun dia sangat menikmati proses pembuatan musik dan senang bahwa karyanya diterima dengan baik oleh banyak orang, ada aspek dari kehidupan sebagai seorang artis yang dia rindukan sebelum menjadi selebritas.

Sampai saat ini, Adele belum memberikan rincian lebih lanjut tentang hal kreatif lain yang ingin dia lakukan selama masa hiatus ini. Namun, ini bukan pertama kalinya Adele hiatus dari dunia musik.

Setelah album ‘25’ dirilis pada tahun 2015, dia juga mengambil waktu untuk fokus pada kehidupan pribadinya sebelum kembali dengan album ‘30’ pada tahun 2021.

Setelah menyelesaikan pertunjukan di Las Vegas, Adele dijadwalkan tampil dalam 10 pertunjukan residensi di Munich selama Agustus 2024.

Para penggemar yang sudah menantikan aksi panggungnya di Jerman pasti akan menghargai kesempatan terakhir ini sebelum Adele memulai masa rehatnya.

Baca Juga: Lia ITZY Berencana Hiatus karena Gangguan Kecemasan