Heboh! Mall di Miami Sempat Tutup Usai Ada Penampakan Alien Besar

Viral video di media sosial memperlihatkan sosok 'alien' setinggi lebih dari 2 meter berjalan kaki di depan mal Bayside Marketplace, Miami.

Heboh! Mall di Miami Sempat Tutup Usai Ada Penampakan Alien Besar
Heboh! Mall di Miami Sempat Tutup Usai Ada Penampakan Alien Besar. Gambar : Ilustrasi Canva By Khfalk

BaperaNews - Masyarakat Amerika Serikat dikejutkan dengan beredarnya video di media sosial yang mengklaim memperlihatkan sosok 'alien' setinggi lebih dari 2 meter berjalan kaki di depan mal Bayside Marketplace, Miami, pada pekan pertama Januari 2024. 

Video tersebut, yang diunggah di platform X, memperlihatkan puluhan mobil polisi berdatangan dari berbagai arah dan parkir di sekitar area Bayside Marketplace. 

Kejadian penampakan alien di mall Miami ini memicu teori konspirasi di kalangan warganet, menggiring spekulasi bahwa makhluk luar angkasa turun ke bumi pada awal tahun 2024.

Menurut laporan CBS News, video ini menciptakan spekulasi tentang invasi alien setelah memperlihatkan makhluk setinggi 2,4 meter berjalan di antara mobil-mobil polisi tanpa tergubris. 

Rumor invasi alien semakin menguat di media sosial, dengan berbagai akun platform X, termasuk jurnalis AS Ashton Forbes, yang mengklaim bahwa beberapa saksi melaporkan bayangan raksasa dengan tinggi hampir 3 meter.

Kendati demikian, seluruh video yang beredar mengenai penampakan sosok 'alien' tersebut diambil dari jarak jauh dan buram, tidak ada rekaman smartphone yang memperlihatkan dengan jelas rupa makhluk tersebut. 

Spekulasi dan rumor pun terus berkembang, menciptakan ketidakpastian dan kebingungan di kalangan masyarakat.

Baca Juga : Penemuan Jasad Alien Berusia 1.000 Tahun di Meksiko

Miami Police Department (MPD) turut membantah klaim tentang keberadaan alien dan UFO. Dalam postingan di Instagram pada Jumat (5/1), MPD menjelaskan bahwa kejadian di Bayside Marketplace pada malam Tahun Baru tidak serumit yang digambarkan dalam teori konspirasi.

Seorang polisi dalam video tersebut menjelaskan bahwa MPD menerima panggilan darurat terkait suara tembakan di dalam Bayside Marketplace. 

Namun, setelah investigasi lebih lanjut, ternyata suara tersebut berasal dari sekelompok remaja yang menembakkan kembang api ke arah orang-orang. 

Para remaja ini juga terlibat dalam penjarahan toko-toko di dalam mall Miami. Meski sekitar 50 remaja terlibat dalam kegaduhan, hanya empat orang yang ditangkap. 

MPD kemudian mengumumkan keadaan darurat di seluruh kota dan menutup beberapa ruas jalan menuju ke arah Bayside Marketplace. MPD tidak menjelaskan secara rinci mengapa mobil polisi dikerahkan dalam jumlah besar.

Lebih lanjut, MPD membantah keberadaan alien, UFO, atau makhluk luar angkasa. Video yang menggambarkan sosok raksasa di depan mal dijelaskan sebagai bayangan dari orang-orang biasa yang sedang berjalan beriringan. 

"Sebuah video yang lebih jelas dan sangat mirip dengan video yang diduga alien itu tampak menunjukkan dua atau tiga orang berjalan bersama di antara mobil-mobil polisi dan sebuah area di dekat mal," kata MPD.

Baca Juga : Ada Kebohongan dalam Temuan Jasad Alien Berusia 1.000 Tahun di Meksiko