Google Maps Miliki Fitur Baru Usai Update, Bisa Buat Nyari Tempat Parkir

Google Maps meluncurkan fitur baru yang membantu pengguna menemukan tempat parkir terdekat dan informasi tambahan seperti jam buka dan Live View.

Google Maps Miliki Fitur Baru Usai Update, Bisa Buat Nyari Tempat Parkir
Google Maps Miliki Fitur Baru Usai Update, Bisa Buat Nyari Tempat Parkir. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Google Maps baru saja meluncurkan fitur praktis yang akan sangat membantu pengguna menemukan tempat parkir di dekat tujuan mereka. Fitur ini diperkenalkan dalam sebuah pembaruan yang diumumkan oleh Google pada Rabu (31/7).

Pembaruan ini memungkinkan Google Maps menarik informasi tentang tujuan pengguna dan menunjukkan tempat parkir yang tersedia di dalam gedung atau di sekitarnya saat mendekati lokasi tujuan.

Dilansir dari Mashable, aplikasi Google Maps akan menampilkan tempat parkir terdekat serta memberikan informasi tambahan seperti jam buka, Live View, dan jarak tempuh dari lokasi pengguna saat ini.

Fitur ini sangat berguna terutama bagi mereka yang belum pernah mengunjungi tempat tersebut sebelumnya. Dengan adanya informasi tempat parkir, pengguna dapat lebih mudah merencanakan perjalanan mereka.

Fitur baru ini akan tersedia untuk aplikasi Maps di iOS dan Android, serta di Apple CarPlay, Android Auto, dan Google Built-in. Google memastikan bahwa fitur ini akan diluncurkan untuk pengguna di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang.

Selain itu, Google juga telah meningkatkan alat untuk melaporkan kecelakaan dan kejadian lainnya di jalan, seperti penutupan jalur, kehadiran polisi, atau pekerjaan konstruksi.

Baca Juga: Kini Apple Maps Bisa Diakses Lewat Browser!

Waze, aplikasi lain yang dimiliki oleh Google, telah menambahkan fitur serupa pada bulan Maret lalu. Fitur di Waze ini didukung oleh Flash dan menawarkan informasi rinci tentang tempat parkir termasuk biaya, aksesibilitas, dan keberadaan stasiun pengisian daya mobil listrik.

Dengan fitur ini, kini turut hadir di Google Maps, pengguna dapat menikmati kenyamanan serupa dengan lebih banyak pilihan aplikasi.

Fitur Google Maps yang baru ini tidak hanya menunjukkan tempat parkir terdekat, tetapi juga memberikan informasi penting yang membantu pengguna membuat keputusan yang tepat.

Misalnya, pengguna dapat melihat apakah tempat parkir tersebut memiliki biaya parkir, apakah ada akses untuk pengguna dengan kebutuhan khusus, dan apakah terdapat stasiun pengisian daya untuk mobil listrik. Dengan informasi tersebut, pengguna dapat merencanakan parkir dengan lebih efisien dan sesuai kebutuhan mereka.

Dalam beberapa minggu mendatang, pengguna Google Maps di seluruh dunia akan mulai melihat pembaruan ini di aplikasi mereka. Google berharap fitur ini akan membantu mengurangi stres saat mencari tempat parkir, terutama di daerah perkotaan yang padat.

Dengan memanfaatkan teknologi dan data yang dimiliki, Google terus berupaya meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi Maps.

Baca Juga: Saingi Google, OpenAI sedang Mengembangkan SearchGPT