Franch Bernard Tumanggor Jabat Ketua DPD Bapera Dairi dan Pakpak Bharat

Franch Bernard Tumanggor yakni Bupati Pakpak Bharat resmi menjadi pimpinan Bapera Dairi dan Pakpak Bharat

Franch Bernard Tumanggor Jabat Ketua DPD Bapera Dairi dan Pakpak Bharat

BaperaNews - Tepat pada Sabtu, (02/10), pimpinan DPD Barisan Pemuda Nusantara Dairi dan Pakpak Bharat memberikan mandat kepada Franch Bernard Tumanggor. Penerimaan mandat tersebut dilakukan di  di kantor DPD Bapera Sumut pada Sabtu, (4/10/2021). 

Mandat tersebut diberikan langsung oleh Abdul Rahman yang di dampingi M Ricky Pangeran Siregar beserta beberapa kader Bapera sesuai Nomor: 29/KEP/DPD Bapera-SU/IX/ORG/2021.

Franch Bernard Tumanggor merupakan Bupati Pakpak Bharat periode 2021-2024, Ia menjabat sejak 26 Februari 2021.

Franch Bernhard Tumanggor mengatakan, Termotivasi tergabung dalam organisasi pemuda Bapera (Barisan Pemuda Nusantara). Menurutnya Nusantara Adalah Indonesia secara utuh khususnya Provinsi Sumatera Utara. 

Langkah selanjutnya yang akan Franch ambil adalah membuat konsolidasi intens di banyak desa di Dairi dan Pakpak Bharat, secara fokus ia akan banyak melakukan kegiatan di kecamatan dan desa. 

Sementara, Sekretaris Bapera Sumut, M. Ricky Pangeran Siregar mengungkapkan dipilihnya Franch Bernhard Tumanggor sebagai penerima mandat karena dinilai mampu membesarkan organisasi Bapera di Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat.

“Beliau memiliki motivasi dan dedikasi cukup tinggi sehingga kita nilai pantas menerima dua mandat sebagai Ketua Bapera Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat. Kita juga menyakini Franch mampu menjalankan sejumlah target yang diberikan, salah satunya pembentukan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) untuk membesarkan organisasi,” pungkasnya. 

Dengan penerimaan mandat ini, Franch Bernard Tumanggor resmi menjadi Ketua DPD Barisan Pemuda Nusanara (Bapera) Dairi dan Pakpak Bharat. 

Doa baik untuk awal dari kepemimpinan ini, semoga Bapera Dairi dan Pakpak Bharat terus maju kedepannya.