Farel Prayoga Tak Ungkap Agamanya, Pendamping Berikan Alasannya!

Pendamping Farel Prayoga, Zidni Iman memberikan alasan terkait agama Farel Prayoga yang sempat ditanya oleh Gus Miftah saat acara maulid Nabi di Banyuwangi.

Farel Prayoga Tak Ungkap Agamanya, Pendamping Berikan Alasannya!
Pendamping Farel Prayoga berikan alasan terkait agama Farel Prayoga. Gambar : detikJatim/Ardian Fanani

BaperaNews - Penyanyi cilik Farel Prayoga tidak menjawab apa agamanya ketika ditanya Gus Miftah dalam acara pengajian maulud Nabi di Banyuwangi, Jawa Timur. Farel hanya menjawab “mbuh tidak tahu” yang kemudian direspon nasehat oleh Gus Miftah agar Farel Prayoga rajin beribadah apapun agama yang dianut.

Pendamping Farel Prayoga, Zidni Iman memberi penjelasan. “Mungkin itu masih apa ya, menghargai agama orang tuanya, masih ada yang harus dijaga” ujarnya Minggu (9/10).

Zidni menjelaskan, pihak orang tua Farel sendiri membebaskan Farel memilih agama sesuai keyakinannya asalkan Farel Prayoga bisa menjalankan perintah agama tersebut dengan baik. Ketika ditanya, Farel Prayoga disebut baru bangun tidur dan tidak fokus dengan pertanyaan Gus Miftah.

“Dia baru bangun tidur, tidak fokus, kan acaranya jam 11 malam, kan di dalam video itu dia tidak pakai masker karena bangun tidur. Sebenarnya privasi ya kalau soal agama, tapi karena banyak yang tanya jadi saya harus jawab ini. Sudah saya tanyakan kepada Farel maupun orang tuanya sendiri, Farel adalah islam” jelasnya.

Zidni menegaskan hal ini sebenarnya tabu untuk dibicarakan, namun karena banyak yang tanya, ia akhirnya menjawabnya. “Sebenarnya tabu, lebih kepada privasinya ya, tapi karena banyak yang tanya akhirnya Farel harus jawab, dia itu muslim” tutupnya.

Baca Juga : Dinilai Intervensi Agama Farel Prayoga, Gus Miftah Berikan Penjelasan

Jawaban Zidni pun kemudian jadi pertanyaan, sebab ketika mendapat pertanyaan dari Gus Miftah, Gus Miftah diberi informasi dari panitia acara bahwa Farel Prayoga bukan muslim. Namun kini sudah jelas apa agama Farel Prayoga.

Mungkin memang ketika ditanya Gus Miftah, Farel baru bangun tidur, acara menyanyi dilakukan jam 11 malam yang seharusnya menjadi jam tidur untuk anak-anak seusia Farel, sebab itulah Farel tidak fokus ketika menjawab pertanyaan dari Gus Miftah tentang agamanya.

Dalam kegiatan sehari-hari yang diposting Farel di media sosial, Farel Prayoga memang sering menunjukkan aktivitas sebagai seorang muslim, seperti membaca bismillah sebelum makan, shalat lima waktu, fasih membaca shalawat, juga izin shalat Jumat ketika sedang live.

Jawaban Farel Prayoga ketika acara pengajian Banyuwangi membuat warganet bingung karena Farel disebut non islam. Kini masalah tersebut sudah terbuka jelas, agama Farel Prayoga ialah Islam, Farel bingung dan tidak fokus ketika ditanya Gus Miftah di acara Banyuwangi.

Baca Juga : Konser Coldplay Ditunda Usai Chris Martin Terkena Infeksi Paru-Paru