Fahd A Rafiq Mendukung Indonesia Yang Akan Siap Tampil di Pertandingan Olahraga Anak Asia 2024

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan bahwa Children of Asia Games ini menjadi ajang pencarian bibit atlet masa depan. Simak selengkapnya!

Fahd A Rafiq Mendukung Indonesia Yang Akan Siap Tampil di Pertandingan Olahraga Anak Asia 2024
Fahd A Rafiq Mendukung Indonesia Yang Akan Siap Tampil di Pertandingan Olahraga Anak Asia 2024. Gambar: Fahd A Rafiq. Doc: Istimewa

Bapera News - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia baru-baru ini menyatakan kesiapan untuk berpartisipasi dalam Children of Asia International Sports Games ke-8 yang akan diagendakan di Kota Yakutsk, Rusia pada 2024 mendatang.

Ajang olahraga berskala internasional ini diharapkan mampu mendorong semangat olahraga sekaligus mempererat hubungan persahabatan antarnegara Asia.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan bahwa Children of Asia Games ini menjadi ajang pencarian bibit atlet masa depan.

“Children of Asia Games tidak hanya berfungsi sebagai ajang pencarian bibit atlet masa depan. Namun juga sebagai sarana para peserta menemukan ikatan persahabatan yang kuat di seluruh dunia.” Ujar Fahd A Rafiq, Jumat (1/12).

Baca Juga : Fahd A Rafiq Mendukung Adanya Platform Konsultasi Hukum Gratis untuk Rakyat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melakukan diskusi maya dengan Presiden Komite Internasional Children of Asia Games Vladimir Maksimov. Didampingi oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi dan Dewan Pengawas LPDUK Ferry Kono, Menpora menyampaikan dukungan penuh Indonesia untuk ambil bagian di event prestisius tersebut.

Children of Asia International Sports Games Internasional ke-8 direncanakan akan berlangsung selama 14 hari, dari 25 Juni hingga 7 Juli 2024. Event ini diperkirakan akan menampilkan 224 medali emas yang diperebutkan dari 24 cabang olahraga.

Sementara itu, Vladimir Maksimov selaku Presiden Komite Penyelenggara juga turut mengonfirmasi bahwa Kota Yakutsk telah dipilih menjadi tuan rumah event tersebut. Menurutnya, Yakutsk merupakan kota yang sangat berpengalaman dalam menggelar event olahraga skala besar.

“Saya Berharap dan yakin para atlet muda akan menunjukkan seluruh kemampuan terbaiknya," Ujar Fahd A Rafiq, Jumat (1/12).

Dengan berpartisipasi pada ajang ini, Indonesia berharap dapat menunjukkan eksistensi sekaligus memperkuat ikatan emosional antara pemuda dan olahragawan Asia. Selain itu, event ini juga diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet andalan yang siap bersaing di kancah internasional.

Baca Juga : Fahd A Rafiq Dukung Delegasi Pemuda Indonesia Siap Tampil Prima di Ajang SSEAYP 2023

Penulis : Ahmad G