Drummer Earth, Wind & Fire, Fred White Meninggal Dunia di Usia 67

Drummer Earth Wind & Fire, Fred White dikabarkan telah meninggal dunia pada Minggu (1/1) di usia 67 Tahun.

Drummer Earth, Wind & Fire, Fred White Meninggal Dunia di Usia 67
Drummer Earth, Wind & Fire, Fred White meninggal dunia. Gambar : nytimes.com

BaperaNews - Drummer Earth Wind & Fire, Fred White telah meninggal dunia pada usia 67 tahun pada Minggu (1/1). Hal ini dikonfirmasi oleh Verdine White, seorang vokalis, pemain perkusi dan pemain bass untuk band tersebut,

Verdine White sebagai kakak dari Fred White juga mengkonfirmasi kabar tersebut lewat postingan media sosial, Instagram pada Minggu (1/1). Namun, sampai berita ini disampaikan tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai meninggalnya Fred White.

Sang kakak, Verdine White menilai bahwa Fred White adalah seorang anak berbakat dalam bermain drum.

Fred White memulai karirnya sebagai drummer saat masih berusia 16 tahun, selain cukup hebat dalam profesinya, ia pun dikenal sebagai orang yang bisa diandalkan pada situasi sulit. Bagi Verdine White, Fred White drummer Earth Wind & Fire, Fred White merupakan sosok yang sangat luar biasa.

“Kami selalu mengandalkannya di situasi sulit, bahkan ketika di luar rumah dia tetap menjadi saudara yang luar biasa yang selalu menghibur dan menyenangkan! Dan kami selalu dapat mengandalkannya untuk membuat situasi yang tampaknya buruk menjadi lebih ringan!” tulis Verdine White.

Baca Juga : Pele Meninggal Dunia Akibat Kanker Usus

Frederick Eugene alias Fred White sudah menjadi drummer ulung pada era 1974-1984, sebelum dia bergabung dengan Earth, Wind & Fire pada pertengahan 1970-an bersama drummer dan pemain perkusi Ralph Johnson.

Bagian ritme band Earth, Wind & Fire ini ketat, ceria, dan mengatur panggung untuk lagu-lagu seperti "Boogie Wonderland" dan "September" menjadi favorit instan.

Earth, Wind & Fire dimulai pada tahun 1970 di bawah kepemimpinan Maurice White, yang menciptakan sebuah band yang menggabungkan elemen jazz, funk, R&B, soul, dance, pop dan rock, dan merayakan musik dan spiritualisme Afrika.

Didorong oleh bagian terompetnya, Phenix Horns, dan reputasi untuk penampilan live yang energik, popularitas grup tumbuh setelah pindah ke Columbia Records, yang saat itu berada di bawah kepemimpinan Clive Davis.

Beberapa hits terbesar band Earth, Wind & Fire masih sangat populer, sering dijadikan sampel dan digunakan dalam film.

Band Earth, Wind & Fire dilantik ke Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2000, memainkan pertunjukan paruh waktu Super Bowl 2005 dan memiliki enam Grammy. Cover lagu The Beatles "Got to Get You Into My Life" ada di daftar putar Spotify pertama mantan Presiden Obama.

Earth, Wind & Earth memasuki masa kejayaan pada 1975 dengan lagu "Itulah Jalan Dunia" dan berlanjut dengan lagu terkenal lainnya termasuk “Serpentine Fire” dan ″Shining Star.”

Berita Fred White meninggal dunia menjadi berita duka di dunia musisi. Selamat jalan Fred White beristirahatlah dengan tenang.

Baca Juga : Paus Benediktus Meninggal Dunia, Vatikan: Dimakamkan Di Santo Basilika