Daesung BigBang Akhiri Kontrak Dengan YG Entertainment

Salah satu personil boy grup asal Korea Selatan, BigBang yakni Daesung secara resmi mengakhiri kontrak dengan agensi YG Entertainment.

Daesung BigBang Akhiri Kontrak Dengan YG Entertainment
Daesung BigBang akhiri kontrak dengan YG Entertainment. Gambar : Instagram/@bigbang_official

BaperaNews - Salah satu personil boy grup asal Korea Selatan, BigBang yakni Daesung resmi mengakhiri kontrak dengan YG Entertainment, agensi manajemen yang telah menaikkan popularitasnya. 

Kabar Daesung BigBang keluar dari YG Entertainment diumumkan pada Senin (26/12), bersamaan dengan kabar Taeyang BigBang yang telah bergabung ke agensi baru yakni The Black Label, setelah 16 tahun bersama YG Entertainment. 

Meskipun Daesung BigBang keluar dari YG Entertainment, namun status Daesung tidak berubah, ia masih tetap menjadi bagian anggota BigBang. 

“Kontrak Daesung dengan YG Entertainment telah berakhir, dan dia bersiap untuk awal yang baru. Tidak ada perubahan pada fakta bahwa dia adalah anggota BigBang, dan kami mendukung awal dan keputusan barunya,” jelas YG Entertainment dalam sebuah pernyataan dilansir dari Korea JoonGang.

Baca Juga : Song Joong Ki Pacaran Dengan Wanita Asal Inggris

Sebelumnya, YG Entertainment mengungkap bahwa pihaknya sedang mendiskusikan pembaruan kontrak G-Dragon dan Daesung, namun kontrak Daesung dengan YG Entertainment tidak bisa diselamatkan, Desung memilih untuk keluar dari YG Entertainment. 

Sedangkan, anggota BigBang lainnya yakni T.O.P sudah lebih dulu mengakhiri kontrak dan meninggalkan YG Entertainment pada awal tahun 2022. 

YG Entertainment adalah agensi yang menaungi BigBang sejak debut mereka pada tahun 2006, BigBang adalah salah satu grup K-pop paling berpengaruh saat itu.

BigBang awalnya memiliki lima anggota namun anggota kelima, Seungri, keluar dari BigBang pada Maret 2019 setelah skandal yang melibatkan narkoba dan prostitusi di klub malam terkenal di Seoul, Burning Sun, dan kemudian dijatuhi hukuman 18 bulan penjara.

Sedangkan G-Dragon, anggota BigBang terakhir yang tersisa di YG Entertainment, dikabarkan masih dalam negosiasi kontrak dengan agensi.

Baca Juga : Pacar Song Joong Ki Dikabarkan Hamil