Comeback Agustus Mendatang, Girls Generation Rilis Teaser Pertama Dan Tanggal Perilisan Album

SM Entertainment selaku agensi Girls Generation umumkan bahwa Girls Generation akan comeback di bulan Agustus dan merilis album baru serta teaser pertama.

Comeback Agustus Mendatang, Girls Generation Rilis Teaser Pertama Dan Tanggal Perilisan Album
Siap Comeback Agustus Mendatang, Girls Generation Rilis Teaser Pertama Dan Tanggal Perilisan Album. Gambar : Instagram.com/@girlsgeneration

BaperaNews - Girl group asal Korea Selatan, Girls Generation dikabarkan akan comeback dalam waktu dekat. Girl group yang juga dikenal dengan nama Sonyeo Shidae (SNSD) ini akan comeback dengan merilis album ketujuh bertajuk Forever 1 pada 8 Agustus 2022.

SM Entertaiment selaku management yang menaungi Girls Generation menyampaikan album terbaru ini akan terdiri dari 10 lagu dan menjadi album penuh pertama setelah Agustus 2017. Album ini juga akan menjadi hadiah ulang tahun Girls Generation yang ke-15.

"Album ini terdiri atas 10 lagu dan menandai ulang tahun ke-15 Girls Generation sekaligus rilisan pertama mereka sejak album penuh keenam Holiday Night yang rilis Agustus 2017," ujar SM Entertainment.

Forever 1 akan menjadi comeback pertama Girls Generation dengan delapan member hampir dalam lima tahun terakhir, setelah merilis Holiday Night pada Agustus 2017. Rencana comeback itu pertama kali disampaikan pada 17 Mei, album terbaru Girls Generation itu arti khusus karena menandai comeback SNSD dengan delapan member ke panggung hiburan Korea.

Menjelang peluncuran albumnya, Girls Generation juga meluncurkan sebuah foto teaser di media sosial mereka. Dengan menampilkan gambar berbentuk hati dengan ikon Girls Generation di bagian tengahnya. SM Entertainment mengatakan Girls Generation akan comeback dengan formasi penuh dalam peluncuran album tersebut.

Baca Juga : YG Entertainment Umumkan Blackpink Comeback Bulan Agustus Hingga World Tour Di Akhir Tahun

Girl grup beranggotakan Taeyeon, Yuri, YoonA, dan Seohyun tersebut juga membuat reality show dan akan tampil di berbagai acara televisi.

Sebagai informasi, Girls Generation pertama kali dibentuk pada 16 Juli 2007,  single pertamanya berjudul 'Into the New World'. Sebelumnya, grup perempuan tersebut bernama Super Girl yang merupakan versi perempuan dari boygroup bentukan SM Entertainment sebelumnya, yaitu Super Junior.

Moment pertama debutnya Girls Generation tak langsung meraih kesuksesan. Album pertama mereka terjual 56,804 copy dan berada di posisi 12 dalam penjualan album terbaik tahun itu. Sejak saat itu, Girls Generation merilis deretan lagu hitsnya seperti Tell Me Your Wish, Lion Heart, dan Gee.

Girl group ini sempat kehilangan membernya pada September 2014, yakni Jessica yang memilih keluar dari SM Entertainment akibat permasalahan pengaturan jadwal dan menyisakan delapan anggota lainnya.

Komposisi delapan anggota ini hanya bertahan hingga kini walau tiga anggota lainnya, Tiffany, Seohyun dan Sooyoung hengkang dari SM Entertainment pada 2017. Sedangkan lima member lain, yaitu Hyoyeon, Yuri, Taeyeon, Sunny dan Yoona memperpanjang kontrak untuk tetap berada dalam naungan SM Entertainment pada 2017.