Kendarai Skuter Saat Mabuk, Suga BTS Diperiksa Polisi dan Minta Maaf

Suga BTS, dikenal dengan nama asli Min Yoon-gi, diduga mengendarai skuter listrik dalam keadaan mabuk dan ditemukan terjatuh di Seoul.

Kendarai Skuter Saat Mabuk, Suga BTS Diperiksa Polisi dan Minta Maaf
Kendarai Skuter Saat Mabuk, Suga BTS Diperiksa Polisi dan Minta Maaf. Gambar : Instagram/@agustd

BaperaNews - Kabar mengejutkan datang dari salah satu member BTS, Suga. Sang idol yang dikenal dengan nama asli Min Yoon-gi ini sedang menjadi sorotan karena diduga mengendarai skuter listrik dalam keadaan mabuk.

Pada Rabu (7/8), Yonhap News Agency melaporkan bahwa Kantor Polisi Yongsan di Seoul sedang menyelidiki Suga BTS atas tuduhan melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan. Berdasarkan laporan, Suga ditemukan terkapar di jalan seorang diri setelah terjatuh dari skuter listriknya di kawasan Hannam, distrik Yongsan.

Petugas polisi yang datang untuk menolong Suga mencium bau alkohol dari dirinya. Akibatnya, Suga langsung dibawa ke kantor polisi terdekat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah dibawa ke kantor polisi, Suga BTS menjalani tes breathalyzer untuk memeriksa kadar alkohol dalam darahnya. Hasil tes menunjukkan kadar alkohol sebesar 0.08 persen atau lebih tinggi, yang mengakibatkan surat izin berkendaranya harus dicabut.

Meskipun demikian, setelah mengikuti rangkaian investigasi dari pihak kepolisian, Suga diizinkan untuk pulang.

Setelah beredar luas mengenai dirinya yang mengendarai skuter dalam keadaan mabuk, Suga BTS meminta maaf dan mengaku menyesal.

"Halo, ini Suga. Saya merasa sangat sedih dan menyesal harus menyapa kalian karena masalah yang mengecewakan ini," ujarnya melalui Weverse, dikutip dari Koreaboo pada Rabu (7/8).

"Saya mengendarai skuter listrik saat pulang semalam, setelah minum-minum setelah makan malam. Saya pikir jaraknya dekat dan saya tak menyadari bahwa saya tidak bisa mengendarai skuter listrik setelah minum," tambahnya.

Baca Juga: Jin BTS Diduga jadi Korban Pelecehan Seksual, ARMY Gencar Cari Pelaku

Suga mengakui melanggar aturan lalu lintas saat kejadian tersebut. Ia terjatuh saat berusaha parkir di depan gerbang utama rumah pribadinya.

Idol bernama lengkap Min Yoon-gi itu kemudian menjelaskan bahwa dirinya diperiksa oleh polisi setelah insiden itu. Ia juga mengungkapkan bahwa surat izin mengemudi (SIM) miliknya dicabut dan harus membayar denda.

"Ada polisi di dekat kejadian itu, dan menurut hasil tes breathalyzer, SIM saya dicabut dan saya harus membayar denda," kata Suga.

"Saya meminta maaf kepada mereka yang kecewa oleh tindakan saya yang tidak bertanggung jawab dan keliru," ujar Suga.

"Saya akan lebih berhati-hati dengan tindakan saya untuk mencegah hal serupa terjadi di masa depan," lanjutnya.

Big Hit Music, agensi yang menaungi Suga BTS, juga merilis pernyataan resmi terkait insiden tersebut. Agensi meminta maaf atas kejadian Suga mengendarai skuter dalam keadaan mabuk.

Perlu diketahui, Suga saat ini sedang menjalani masa wajib militer sebagai agen layanan sosial sejak 22 September 2023. Ia menjadi member ketiga BTS yang masuk wajib militer setelah Jin dan J-Hope. Berbeda dengan dua member sebelumnya, Suga dinyatakan tidak lulus untuk tugas combat reguler sehingga ia bertugas sebagai agen layanan sosial.

Tugas layanan sosial Suga dimulai pada Maret 2024 dan diperkirakan akan berakhir pada Juni 2025. Meski sedang menjalani wajib militer, insiden ini tetap menjadi perhatian besar karena statusnya sebagai artis terkenal.

Belum ada tanggapan resmi dari HYBE maupun Suga sendiri mengenai insiden ini. Army, sebutan untuk fans BTS, tentu berharap agar Suga bisa segera memberikan klarifikasi dan menyelesaikan masalah ini dengan baik.

Baca Juga: Jin BTS Resmi Tuntaskan Wajib Militer, Semua Anggota Kumpul untuk Merayakan